Find Us On Social Media :

Mau Staycation di Akhir Pekan? Yuk, Cobalah Saran Ahli Ini agar Aman

By Firdhayanti, Minggu, 20 Juni 2021 | 13:00 WIB

Ilustrasi Staycation

Parapuan.co - Akhir pekan memang waktu terbaik untuk staycation, terlebih selama pandemi Covid-19 kita memang diimbau untuk di rumah saja.

Meskipun staycation di akhir pekan menjadi pilihan aman, tapi kita perlu lho, tapi ahli menyarankan kita untuk memperhatikan banyak hal lho.

dr. Dirga Sakti Rambe M.Sc, Sp.PD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan juga Vaksinolog mengatakan bahwa staycation merupakan kegiatan yang aman dengan catatan tertentu. 

"Sebetulnya kalo aktivitasnya hanya dari rumah terus langsung ke hotel atau ke vila itu relatif aman," kata Dirga dalam Konferensi Pers SOS Hygiene pada Kamis (17/6/2021). 

Baca Juga: 2 Hotel Indonesia Masuk Daftar 25 Hotel Terbaik di Dunia versi Tripadvisor

Namun meski aman, ia menyarankan kita untuk memilih waktu yang tepat. Sebab pemilihan waktu jadi salah satu tips staycation aman dan nyaman selama pandemi.

"Tapi tadi, pilih waktu. Jangan numpuk semua di weekend, ya. Atau jelas-jelas long weekend pada maksain staycation, jangan, lah," jelasnya. 

Dirga menyarankan agar membagi waktu staycation ketika hari kerja untuk menghindari keramaian. 

Selain memperhatikan waktu, ia juga mengimbau agar tak mengunjungi tempat lainnya selain hotel untuk staycation

"Terus hal kedua yang penting adalah saat di perjalanan enggak usah mampir-mampir. Di hotel (atau) di vila nggak kemana-mana menghindari kerumunan dan tempat ramai termasuk kolam renang itu relatif aman. Silakan," paparnya.