Find Us On Social Media :

Kata Pelatih Soal Windi Cantika, Peraih Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo

By Arintha Widya, Senin, 26 Juli 2021 | 09:15 WIB

Windi Cantika Aisah, atlet lifter

Parapuan.co - Atlet muda Indonesia bernama Windi Cantika Aisah belum lama ini mencuri perhatian setelah mendapatkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

Windi Cantika Aisah adalah atlet angkat besi (lifter) yang berhasil menyumbangkan medali Perunggu di kelas 49 kg putri untuk tanah air tercinta.

Di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 19 tahun, prestasinya ini membuat bangga orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Melalui akun Instagram pribadi, Presiden Jokowi menyampaikan selamat untuk atlet yang akrab disapa Cantika itu.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kgDari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," " demikian tulis Jokowi. 

Baca Juga: 4 Kali Beruntun Raih Medali Emas Olimpiade, Inilah Sosok Kaori Icho

Mengutip Tribunnews, capaian yang diraih Windi Cantika Aisah tersebut seolah sudah diramalkan jika mengingat prestasinya yang terbilang mentereng selama ini.

Sejak tahun 2017, dalam kurun waktu tiga tahun sejak memulai kariernya, ia sudah mampu berpartisipasi di ajang sekelas Olimpiade.

Kala itu, ia meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Tahun 2018, ia kembali meraih emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang berlangsung di Bogor.

Medali emas lain yang pernah diperolehnya, yaitu dari Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 di Uzbekistan.