Find Us On Social Media :

Refleksikan Duka di Masa Pandemi, BTS Cover Lagu 'I'll Be Missing You'

By Alessandra Langit, Kamis, 29 Juli 2021 | 19:45 WIB

BTS bawakan pesan bermakna lewat lagu I'll Be Missing You

Parapuan.co - Boyband Korea Selatan BTS tampil perdana di Live Lounge BBC Radio dengan membawakan cover lagu I'll Be Missing You pada Selasa, 27 Juli lalu.

Meski membawa perubahan kecil lagu di lagu tersebut, I'll Be Missing You yang dibawakan BTS tetap penuh makna dan menyampaikan pesan yang sama.

Memilih cover lagu yang berkisah tentang kehilangan, BTS seakan-akan sedang merefleksikan kedukaan di masa pandemi Covid-19.

Sedikit kilas balik, Puff Daddy, Faith Evans, dan grup R&B 112 awalnya merilis lagu tersebut pada Mei 1997 sebagai penghormatan kepada Notorious B.I.G. usai kematiannya di tahun yang sama.

 

Sebelum memulai dan menyanyikan bagiannya, pemimpin grup RM, menyampaikan, "Lagu ini ditujukan kepada semua orang yang tidak dapat melihat seseorang yang benar-benar mereka cintai." 

Baca Juga: Ada Kumpulan Esai dan Jurnal Harian, Ini Rekomendasi Buku Non Fiksi Pilihan RM BTS

Meskipun RM menyanyikan bagian lirik bahasa Inggris dari Puff Daddy, ia juga membuat beberapa perubahan untuk mencerminkan pengalaman orang-orang selama pandemi Covid-19.

Alih-alih menyanyikan, "Mengingat waktu, saat malam mengambil nyawa temanku," RM menggantinya dengan, "Mengingat waktu, saat malam mereka mengambil kesempatanku."

RM juga mengubah lirik bagian "Ku berikan apapun hanya untuk mendengar setengah napasmu. Aku tahu kau masih menjalani hidupmu setelah kematian."