Find Us On Social Media :

Coba Pakai 3 Bahan Makanan di Dapur Ini untuk Mencerahkan Kulit, Yuk!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:12 WIB

Bahan alami mencerahkan kulit leher

Parapuan.co - Pernah mengalami warna leher dan wajah berbeda? Jika iya, kamu tidak sendiri.

Beberapa dari kita mungkin pernah mengalami perbedaan warna di wajah dan leher. Sedikit banyak, hal tersebut wajar karena tidak bisa dimungkiri kita kadang hanya fokus merawat wajah tapi lupa merawat area leher. 

Selain area leher yang kurang mendapat perhatian untuk perawatan, kita juga terkadang lupa menggosok dan membersihkan area leher ketika mandi.  

Padahal, area leher banyak menumpuk kotoran yang terdiri dari debu, polusi, bahkan keringat. Oleh karena itu, eksfoliasi sangat diperlukan di area leher sebelum melembabkannya.Berbicara tentang leher yang terlalu menghitam, benarkah tidak bisa diubah? Jawabannya, bisa bisa diubah dan cukup pakai bahan alami berikut ini. Melansir Food.ndtv.com, berikut bahan alami yang bisa mencerahkan leher hitam: 

Soda KueSoda kue mampu membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, sehingga ampuh untuk mencerahkan leher gelap.

Soda kue yang tidak terlalu perih saat diaplikasikan ke kulit berfungsi menutrisi kulit dari luar, lho. Untuk menggunakan soda kue, ambil 2-3 sendok makan soda kue dan air secukupnya untuk membuat pasta yang halus. Oleskan pasta ini ke leher seperti masker dan biarkan mengering.

Setelah mengering dengan sempurna, gosok area leher dengan jari yang basah dan jangan lupa bilas area tersebut dengan air jika sudah selesai. Usai pakai soda kue, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab agar kulit mendapatkan ekstra nutrisi. Baca Juga: Mudah, Begini 5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow untuk Para Pemula