Find Us On Social Media :

Yuk, Ikuti Festival Karier Virtual Ini untuk Temukan Pekerjaan Sesuai Passion!

By Arintha Widya, Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:35 WIB

Ilustrasi festival karier virtual

Parapuan.co - Di masa pandemi seperti sekarang, kamu tak perlu terlalu khawatir memikirkan karier dan mencari pekerjaan.

Pasalnya, banyak platform maupun lembaga yang menyediakan pelatihan dan mentoring agar kamu menemukan karier impian sesuai dengan passion.

Salah satunya lewat festival karier virtual yang diselenggarakan VOOYA, dalam rangkaian acara bertajuk Passion Playground.

Passion Playground hadir sebagai solusi untuk persoalan bangsa Indonesia, terutama masalah kualitas pekerja yang disebut masih tergolong rendah.

Dalam press rilis yang diterima PARAPUAN, dikatakan bahwa peringkat Indonesia di Global Competitiveness Report 2019 berada di urutan ke-65 dari 141 negara di dunia.

Baca Juga: Cara Temukan Jalur Karier jika Kamu Tak Punya Passion Menurut Pakar

Ternyata, persoalannya ialah masih banyaknya generasi muda yang belum memahami tujuan karier yang sesuai dengan diri mereka masing-masing.

Riset dari Indonesia Career Center Network tahun 2017 menunjukkan, sebanyak 87% mahasiswa Indonesia mengaku salah dalam memilih jurusan pendidikan.

Penelitian lain dari Kementerian Ketenagakerjaan pada 2017 juga mengungkapkan, 63% lulusan perguruan tinggi bekerja di industri yang tidak sejalan dengan latar belakang pendidikannya.

Generasi muda Indonesia rata-rata hanya terekspos ke pilihan karier yang terkenal.

Hal ini dapat dilihat dari riset yang menunjukan bahwa 70% dari masyarakat Indonesia hanya memilih 10 profesi yang paling umum, karena kurang luasnya aspirasi karier masyarakat Indonesia.