Find Us On Social Media :

Viral Bahan Pakaian Dinas DPRD Kota Tangerang, Ini Kata Louis Vuitton

By Putri Mayla, Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:10 WIB

Pihak Louis Vuitton Indonesia mengaku tidak berkolaborasi terkait pengadaan bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang.

Parapuan.co - Pengadaan bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang kini menjadi berita yang ramai dibicarakan netizen.

Pasalnya, dilansir dari situs LPSE Kota Tangerang bahwa anggaran pakaian dinas DPRD Kota Tangerang pada 2020 sebesar Rp 312,5 juta dan bertambah dua kali lipat menjadi Rp 675 juta untuk tahun ini, seperti yang diberitakan Kompas.tv, Selasa (10/8/2021).

Anggaran itu rencananya digunakan untuk pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang yang masing-masing anggotanya mendapat empat jenis bahan untuk total lima setel pakaian.

Empat jenis bahan tersebut di antaranya satu setel Pakaian Sipil Lengkap (PSL), satu setel Pakaian Sipil Resmi (PSR), satu setel Pakaian Sipil Harian (PSH), dan dua setel Pakaian Dinas Harian (PDH).

Total ada 250 setel pakaian yang tiap bahan pakaian dihargai sebesar Rp 2.700.000.

Baca Juga: Ini Merek Fashion Ternama dalam Anggaran Pakaian Dinas DPRD Tangerang

Tak hanya itu, publik menyoroti adanya merek busana mewah Louis Vuitton untuk pengadaan bahan pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang.

Menurut Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja ULP Hadi Sudibjo mengatakan bahwa Louis Vuitton akan menjadi bahan pakaian dinas harian para anggota dewan yang tiap anggota akan mendapat dua setel.

"Di antaranya Louis Vuitton, ini untuk yang PDH," ungkap Hadi dalam rekaman suara yang dikutip dari Kompas.tv, Senin (9/8/2021).

Rupanya, Louis Vuitton Indonesia mengungkap bahwa pihaknya tidak melakukan kerja sama dengan pemerintah terkait pengadaan bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang.