Find Us On Social Media :

Jadi Rekomendasi Olahraga untuk Ibu Hamil, Ini 5 Manfaat Prenatal Yoga

By Aghnia Hilya Nizarisda,Ragillita Desyaningrum, Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:30 WIB

Ilustrasi prenatal yoga

Parapuan.co - Tubuh akan terasa tidak nyaman karena perubahan fisik dan hormon selama masa kehamilan. Alhasil, kadang olahraga terasa berat.

Menariknya, dengan berolahraga dan bergerak aktif, tubuh ibu hamil justru akan terasa lebih nyaman. Salah satu olahraga untuk ibu hamil yang disarankan ialah prenatal yoga.

Pasalnya, ada banyak manfaat prenatal yoga selama masa kehamilan. Toh, para ahli pun menyarankan ibu hamil untuk berolahraga karena bermanfaat bagi kesehatan.

 

Prenatal yoga memang satu olahraga yang direkomendasikan. Pasalnya, prenatal yoga menawarkan beragam manfaat, salah satunya adalah melancarkan persalinan nanti.

Baca Juga: Mau Ikut Prenatal Yoga? Ini 4 Tips untuk Membuatmu Aman dan Nyaman

Jika Kawan Puan penasaran dengan beragam manfaat prenatal yoga lainnya untuk ibu hamil, tenang saja PARAPUAN telah merangkumnya melansir dari Parents.comYuk, simak!

Mendukung perubahan tubuh

Tubuh perempuan mengalami perubahan yang sangat cepat ketika hamil dan perempuan membutuhkan bantuan untuk menyesuaikan diri.

Nah, latihan prenatal yoga dirancang untuk mendukung perubahan tubuh pada ibu hamil.

Caranya adalah dengan gerakan peregangan otot dan memperkuat tubuh bagian bawah untuk memudahkan proses menopang perut yang membesar.