Find Us On Social Media :

Agar Terhindari dari Toxoplasma, Simaklah 6 Tips Merawat Kucing Ini

By Aghnia Hilya Nizarisda,Sarah D. Ekaputri, Sabtu, 21 Agustus 2021 | 14:25 WIB

Tips merawat kucing agar terhindar dari parasit Toxoplasma

Parapuan.co - Kucing dapat menjadi teman terbaik bagi sebagian orang. Tingkahnya yang menggemaskan membuat suasana hati membaik dan mengurangi stres.

Namun, jika diurus dengan asal, kucing dapat terserang penyakit dan menularkan penyakit ke manusia. Salah satu penyakit yang dapat ditularkan ialah Toxoplasmosis atau infeksi toxoplasma.

Maka itu, agar terhindar dari toxoplasma, ada sederet tips merawat kucing yang perlu Kawan Puan perhatikan sebagai pet parents atau pemiliknya.

Melansir Healthline, riset menunjukkan jika pecinta kucing ternyata memiliki kepekaan sosial yang tinggi, sehingga kehadiran kucing secara tak langsung memengaruhi hubungan antarmanusia.

Baca Juga: Hari Kucing Sedunia: Bagaimana Menjadi Manusia yang Disukai Kucing?

Hal ini tampaknya menjadi alasan mengapa mayoritas orang Indonesia gemar memelihara kucing.

Terbukti dari sebuah survei yang dilakukan oleh Rakuten pada tahun 2021 menunjukkan jika 47% orang Indonesia memilih untuk memelihara kucing.

Angka ini merupakan yang paling tinggi dibandingkan persentase orang Indonesia yang memilih untuk memelihara anjing ataupun hewan lainnya.

Namun, memelihara hewan peliharaan apapun itu butuh tanggung jawab dan pemiliknya harus memastikan hewan tersebut terpenuhi kebutuhan dan terjaga kesehatannya.