Find Us On Social Media :

Banyak Diminati, Ini Peluang Karier dan Platform Kerja Content Creator

By Arintha Widya, Jumat, 27 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Ilustrasi peluang karier dan platform bagi kreator konten

Parapuan.co - Di situasi pandemi di mana teknologi juga semakin berkembang, jumlah pengguna internet yang berprofesi sebagai content creator pun makin banyak.

Dari data SocioBuzz yang dihimpun tim riset PARAPUAN, selama pandemi jumlah content creator meningkat sebanyak lebih dari 7.000 pengguna baru perbulan.

Seiring meningkatnya pengguna, ternyata ragam platform bagi content creator juga makin banyak. Begitu pula dengan peluang karier content creator.

Pasalnya, data itu dapat menunjukkan bahwa profesi sebagai content creator makin diminati di tengah situasi pandemi yang tak pasti seperti sekarang.

Terlebih karena menjadi content creator bisa dilakukan di rumah saja, tanpa harus pergi atau berkerumun karena pandemi.

Apabila Kawan Puan juga tertarik untuk bekerja di industri kreatif ini, ada baiknya mengetahui dulu seberapa besar peluang kariernya.

Baca Juga: Mengenal Job Desc Content Creator, Tak Sekadar Butuh Kreativitas!

Peluang Karier sebagai Kreator Konten

Sebagaimana melansir Gramedia.com, peluang karier sebagai kreator konten akan selalu terbuka jika melihat semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia.

Para pengguna internet tersebut juga membutuhkan hiburan dari platform-platform media sosial, seperti YouTube, Instagram, TikTok, dan masih banyak lagi.

Sehingga, kreator konten bebas berkreasi dan leluasa memilih media apa yang akan mereka gunakan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen.