Find Us On Social Media :

Ada di Drakor Hometown Cha Cha Cha, Ini Makna Kue Beras Sirutteok

By Ericha Fernanda, Jumat, 3 September 2021 | 16:15 WIB

Sirutteok, kue beras kacang merah asal Korea Selatan.

Parapuan.co - Jika Kawan Puan mengikuti drama Korea (drakor) terbaru Hometown Cha Cha Cha, kamu pasti menemukan kehadiran Sirutteok, kue beras kacang merah ala Korea.

Dalam drakor itu, Hong Doo-shik (Kim Seon-ho) menyarankan Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) untuk membagikan sirutteok atau kue beras kukus dari kacang merah kepada tetangga sekitarnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya ada alasan dan makna kue beras Sirutteok hingga menjadi makanan yang dibagikan saat baru pindahan.

Sekadar informasi, dalam episode kedua drakor Hometown Cha Cha Cha, Yoon Hye-jin pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin hingga menyewa rumah.

Baca Juga: Tips Kencan dengan Rekan Kerja ala Pasangan Winter Garden dalam Drakor Hospital Playlist 2

Tidak hanya itu, Yoon Hye-jin pun membuka klinik gigi pertamanya di desa Gongjin tersebut.

Maka dari itu, untuk merayakan kepindahan Yoon Hye-jin sekaligus dalam rangka menyapa tetangga baru, Hoong Doo-sik menyarankan untuk membagikan kue beras sirutteok.

Namun, mengapa harus kue beras kacang merah sirutteok? Apa, ya, makna di balik makanan tersebut Kawan Puan?

Mengutip Korea.net, kue beras kukus kacang merah atau sirutteok adalah salah satu jenis kue beras yang paling dikenal di Korea.

Sirutteok memiliki makna tersendiri, yaitu digunakan untuk merayakan acara tertentu seperti pesta ulang tahun, termasuk ulang tahun pertama bayi, dan menyapa tetangga baru.