Find Us On Social Media :

Inspirasi Dekorasi Cluttercore, Desain Rumah Ekspresif nan Kreatif

By Ericha Fernanda, Sabtu, 4 September 2021 | 16:00 WIB

Inspirasi desain Cluttercore

Parapuan.co - Kawan Puan, pernahkah kamu melihat dekorasi rumah Cluttercore?

Cluttercore kian populer saat pandemi Covid-19 ini, pasalnya mengharuskan orang-orang untuk lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Sehingga, persepsi untuk menata rumah menjadi berubah ke arah maksimalis, kelebihan, ekspresif, tapi tetap terorganisasi.

Desain ini berkonsep anti minimalisme yang berarti mengekspresikan dekorasi sesuai keinginan sang penghuni rumah untuk tampil lebih berani dalam hal dekorasi.

Baca Juga: Mengenal Cluttercore, Dekorasi Anti Minimalis Kekinian yang Viral di TikTok

Meskipun terkesan kacau dengan banyak barang, konsep Cluttercore tetap kreatif dan terorganisasi dari segi desain dan funiture pelengkapnya.

TikTok menyebutkan sebanyak 8,7 juta pengguna menujukkan dekorasi rumah bergaya Cluttercore yang membuatnya menjadi tren dengan menggunakan tagar #Cluttercore.

Selain itu, lebih dari 13.600 orang di platform Instagram juga memasang tagar tentang Cluttercore.

Pengertian Cluttercore

Mengutip Kompas.com, Cluttercore merupakan dekorasi yang merangkul kekacauan terorganisasi dengan mengisi rumah menggunakan banyak objek yang tidak serasi tetapi bermakna.

Sebagai pelengkapnya, Cluttercore  menampilkan ruangan yang terdiri dari tanaman, tumpukan buku, pakaian, benda antik, foto, atau lukisan yang mengingatkan tentang suatu peristiwa.