Find Us On Social Media :

Ivan Gunawan Bicarakan Gula Darah dan Obesitas, Ternyata Ini Alasan Gula Bikin Gemuk

By Aghnia Hilya Nizarisda, Senin, 6 September 2021 | 20:20 WIB

Ivan Gunawan mengaku sadar sudah obesitas saat lihat kadar gula darahnya.

Parapuan.co - Belum lama ini, presenter Ivan Gunawan membicarakan soal kadar gula darahnya yang sempat tinggi hingga bikin dasar dirinya alami obesitas.

Pasalnya, saat tidak sengaja menimbang, Ivan Gunawan terkejut berat badannya sudah sampai dan kadar gula darah Ivan Gunawan tinggi saat itu.

Tampaknya tidak heran jika Ivan Gunawan mengambil kesimpulan begitu karena selain sudah berkonsultasi ke dokter, memang ada sederet asalan gula bikin gemuk.

 

"Pada waktu itu gula aku tinggi, jadi aku harus mulai diet. Aku merasa, aku sudah obesitas," aku Ivan dalam kanal YouTube Armand Maulana, melansir Kompas.com.

Baca Juga: Makan Sambil Beraktivitas Bisa Meningkatkan Berat Badan, Ini Cara 5 Ampuh Siasati Kebiasaan Tersebut

Tak hanya itu, Ivan Gunawan pun mengungkapkan kadar gula darahnya tinggi karena saat berat badannya 185 kg, kadar gula darahnya mencapai 300 sampai 400 mg/dL.

Syukurnya, setelah menjalani diet dengan konsisten, berat badan Ivan Gunawan sekaligus kadar gula darahnya juga turun.

Berat badannya turun 18 kg, Ivan bilang, "Sekarang gula darah aku 120-130. Kata dokter aku, dengan berat badan segitu, gula darah segitu masih oke."

Nah, belajar dari pengalaman Ivan Gunawan alami obesitas, Kawan Puan perlu tahu mengapa gula bikin gemuk dan bisa memberikan dampak tak sehat.

Masih melansir Kompas.com, PARAPUAN telah merangkum beberapa alasan gula bikin gemuk. Yuk, simak apa saja!