Find Us On Social Media :

5 Tips Mulai Olahraga bagi Perempuan Usia 40an, Tak Ada Kata Terlambat

By Ericha Fernanda, Kamis, 9 September 2021 | 18:45 WIB

Olahraga untuk perempuan usia 40an

Parapuan.co - Salah satu tujuan Hari Olahraga Nasional 2021 ialah menyadarkan kira betapa pentingnya melakukan aktivitas fisik dan berolahraga bagi usia berapa pun.

Pasalnya, tidak ada kata terlambat untuk memulai olahraga dan ada banyak cara membuat rutinitas olahraga. Termasuk, olahraga bagi perempuan usia 40an.

Ada beberapa tips berolahraga untuk usia dewasa dan bagi Kawan Puan yang usianya menuju kepala 4 pun, ada sederet tips mulai olahraga bagi perempuan usia 40an.

Pasalnya, olahraga akan membuat tubuh kita semakin bugar, sehat, pikiran positif, dan menghindarkan dari penyakit-penyakit tidak terduga akibat kurang gerak.

Nah, bagi Kawan Puan yang kini menginjak usia 40an, memulai olahraga di usia tersebut tidaklah aneh atau bahkan ketinggalan, lho!

Baca Juga: Stres dan 4 Bahaya Olahraga Berlebihan Bagi Tubuh, Apa Saja?

Justru kamu memulai awal yang baik untuk masa depan yang lebih sehat.

Jika Kawan Puan menjadi terbiasa berolahraga dengan jadwal rutin, pengaruh positif karena olahraga akan segera kamu dapatkan dan rasakan.

Sebagaimana mengutip Healthline, berikut ini langkah-langkah awal yang bisa Kawan Puan lakukan untuk memulai olahraga di usia 40an.

1. Awali dengan Olahraga Ringan 

Sebenarnya Kawan Puan tidak perlu berolahraga selama berjam-jam setiap hari. Cobalah jalan cepat atau olahraga ringan selama 30 menit sehari dengan total 5 hari seminggu.

Jika kamu memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan latihan yang lebih intens, seperti jogging atau lari, CDC mengatakan 75 menit per minggu sudah cukup atau hanya 15 menit per hari.