Find Us On Social Media :

5 Manfaat Olahraga di Pagi Hari, Bisa Bikin Tidur Semakin Berkualitas!

By Aghnia Hilya Nizarisda, Kamis, 9 September 2021 | 20:15 WIB

Kawan Puan bisa merasakan banyak manfaat olahraga di pagi hari.

Parapuan.co - Peringatan Hari Olahraga Nasional ditujukan agar kita semua semakin sadar ada banyak manfaat olahraga sehingga aktivitas ini penting dilakukan.

Manfaat olahraga bisa Kawan Puan rasakan baik dilakukan di pagi, sore, ataupun malam hari. Namun, ada keuntungan tersendiri dari olahraga di pagi hari.

Salah satu manfaat dan keuntungan olahraga di pagi hari ialah bisa meningkatkan kualitas tidur dan istirahatmu di malam hari, lho!

 

Melansir dari Healthline, keuntungan olahraga di pagi hari tentu saja lebih sedikit gangguan, baik gangguan atau godaan dari dalam diri atau pun pihak ketika.

Baca Juga: 5 Tips Mulai Olahraga bagi Perempuan Usia 40an, Tak Ada Kata Terlambat

Saat pertama kali bangun, Kawan Puan belum mengerjakan daftar tugas hari itu dan kamu pun belum merespon telepon atau pesan yang ada.

Namun, selain itu, ada beberapa keuntungan dan manfaat olahraga di pagi hari yang sudah PARAPUAN rangkum. Yuk, simak ada apa saja.

1. Meningkatkan Kewaspadaan

Olahraga di pagi hari lebih cocok untuk fluktuasi hormon di tubuhmu.

Kartisol ialah hormon yang membuatmu tetap terjaga dan waspada. Biasanya, hormon ini meningkat di pagi hari dan turun di malam hari.

Hormon kartisol mencapai puncaknya sekitar pukul 8 pagi.

Kawan Puan perlu tahu, kartisol yang kerap disebut hormon stres ini bisa menyebabkan masalah jika terlalu banyak atau terlalu sedikit.