Find Us On Social Media :

7 Barang yang Wajib Dibawa Anak Saat Pembelajaran Tatap Muka

By Ratu Monita, Senin, 13 September 2021 | 21:00 WIB

Ternyata, ada barang yang wajib dibawa anak saat melakukan pembelajaran tatap muka.

Parapuan.co - Pembelajaran tatap muka mulai digulirkan di sejumlah daerah dan para orang tua perlu melakukan persiapan sekolah tatap muka.

Salah satu yang perlu dilakukan orang tua ialah mempersiapkan dan menyiapkan barang yang wajib dibawa anak saat pembelajaran tatap muka.

Selain itu, persiapan lain yang perlu dilakukan ialah meyakinkan anak untuk kembali ke sekolah hingga melatih anak menjaga diri dari Covid-19.

Dalam melakukan persiapan sekolah tatap muka, orang tua juga harus menyiapkan perlengkapan yang wajib dibawa anak saat ke sekolah.

Barang-barang tersebut perlu dibawa anak saat melakukan pembelajaran tatap muka untuk mengurangi risiko penularan virus corona.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Diberlakukan, Ini 5 Cara Bantu Anak Mau Bersosialisasi Kembali

Melansir Panduan Orang Tua dalam Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka yang diterbitkan oleh Satgas Penanganan Covid-19, ada 7 barang yang wajib dibawa anak. Apa saja?

 

1. Masker Cadangan

Pemakaian masker selama pandemi menjadi hal yang wajib dilakukan dan tidak boleh disepelekan, maka itu kamu membutuhkan masker cadangan.

Apalagi aktivitas anak di sekolah memakan waktu lama, sementara pemakaian masker harus diganti setelah beberapa jam.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk membekali masker cadangan dalam jumlah yang cukup sebagai salah satu hal yang perlu ada dalam tas anak saat pembelajaran tatap muka.

Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak terduga, misalnya masker basah atau mungkin jatuh.