Find Us On Social Media :

Persiapan Sekolah Tatap Muka: Tips Mudah Mengajarkan Anak Cuci Tangan

By Ratu Monita, Kamis, 23 September 2021 | 18:45 WIB

Dalam rangka persiapan sekolah tatap muka, ini tips mengajarkan anak mencuci tangan.

Parapuan.co - Mengajarkan si kecil cara mencuci tangan yang baik dan benar rasanya diperlukan untuk sambut persiapan sekolah tatap muka.

Ya, dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar di kelas di masa pandemi ini pun harus diiringi dengan ketaatan pada protokol kesehatan.

Dengan guru dan siswa taat pada aturan dan protokol kesehatan yang berlaku, akan mengurangi kemungkinan adanya penyebaran virus Covid-19.

Sehingga kegiatan belajar mengajar di kelas pun dapat berjalan dengan baik, tanpa perlu khawatir adanya penularan virus.

Karenanya, dalam rangka persiapan sekolah tatap muka penting bagi orang tua untuk mengajarkan anak perihal mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus dan bakteri, khususnya virus corona.

Sebagaimana kita ketahui, mengajarkan anak perihal pola hidup bersih dan sehat (PHBS) terkadang bukanlah perkara mudah.

Sementara, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan agar kita mencuci tangan secara menyeluruh setidaknya selama 20 detik dengan air yang mengalir dan sabun, menggunakan air hangat jika ada.

Jika air bersih tidak tersedia, maka disarankan untuk menggunakan handsanitizer berbahan dasar alkohol.

Mengingat, banyak infeksi yang ditularkan melalui tangan, karena kebiasaan sering menyentuh mulut, hidung, dan mata, sehingga memungkinkan patogen masuk ke tubuh kita.

Untuk itu dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka, berikut tips mengajarkan mencuci tangan pada si kecil yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Untuk Perempuan, Ini 5 Tips Persiapan Pernikahan Jelang Hari Bahagia