Find Us On Social Media :

Tidak Ingin Kulit Wajah Cepat Tua? Jangan Lewatkan 7 Hal Sederhana Ini

By Anna Maria Anggita, Kamis, 23 September 2021 | 18:35 WIB

Hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penuaan dini

Parapuan.co - Seiring bertambahnya usia, tidak bisa dimungkiri setiap orang akan mengalami yang namanya penuaan pada kulit.

Meski begitu, ada beberapa hal sederhana yang baiknya tidak kamu lewatkan setiap hari agar kulit wajah tidak semakin cepat tua.

Contoh tanda-tanda penuaan ialah kulit cenderung menipis dan kering, lalu muncul keriput di wajah karena kulit kehilangan elastisitasnya.

Hal itu terjadi karena produksi kolagen melambat seiring waktu berjalan, sehingga tanda-tanda penuaan di wajah mulai bermunculan.

Namun, tak hanya faktor usia, ada berbagai faktor lain yang berperan, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan kebiasaan hidup tertentu.

Baca Juga: Jangan Asal Ganti Skincare, Ini Dampaknya Pada Kesehatan Kulit

Jadi, apabila Kawan Puan ingin tanda penuaan itu tidak muncul dengan cepat maka kamu perlu melakukan beberapa kegiatan.

Mengutip dari Healthline, berikut ini tujuh hal yang bisa membantumu melawan penuaan dan bisa kamu lakukan sedini mungkin.

1. Menggunakan retinoid

Retinoid merupakan bahan anti-penuaan yang berasal dari vitamin A.

Retinoid yang disebut sebagai retinol, memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen yang membantu mengencangkan kulit.

Retinoid juga mendorong regenerasi kulit dan dapat mendorong pembentukan pembuluh darah baru, sehingga dapat membantu memperbaiki penampilan dan tekstur kulit secara keseluruhan.