Find Us On Social Media :

Ini Pentingnya Public Relation untuk Perkembangan Bisnis, Apa Saja?

By Tentry Yudvi Dian Utami, Senin, 4 Oktober 2021 | 15:05 WIB

Pentingnya dunia PR untuk perusahaan.

Parapuan.co  - Aktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam kelangsungan bisnis dan perusahaan.

Dalam hal ini, PR memiliki peran penting dalam membangun hubungan positif dengan publik atau masyarakat, dan menciptakan hubungan yang memuaskan antar stakeholder, sekaligus meningkatkan reputasi perusahaan.

Namun, di tengah perkembangan teknologi digital, aktivitas PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola komunikasi masyarakat yang telah berubah.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, membangun citra dan reputasi positif merupakan tahapan awal yang sangat penting bagi korporasi.

Hal itu dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan awareness dengan lebih mudah dan kepercayaan dari stakeholder.

Baca Juga: Ini Dia 2 Kelebihan Pemimpin Perempuan, Kawan Puan Patut Berbangga

Dengan tantangan tersebut, PR dituntut memiliki strategi konten yang nantinya membuat masyarakat terkesan dan percaya dengan kelangsungan bisnis perusahaan. Beberapa strategi konten yang bisa diterapkan, antara lain dengan membagikan konten-konten yang relevan di berbagai platform, atau membuat konten yang bisa melibatkan konsumen secara langsung.

“Dengan demikian komunikasi dua arah tetap bisa terjaga,” jelas Tri Raharjo.

Untuk mengapresiasi keberhasilan perusahaan dalam membangun public relations, berikut ada Top Digital Public Relations Award 2021, sebagai apresiasi yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam membangun digital public relations untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan masyarakat, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Tri Raharjo mengatakan, Top Digital Public Relations Award 2021 kali ini merupakan pelaksanaan tahun ke-6 untuk fase ke-2, diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan Riset Digital PR Index, yang dilakukan pada bulan Juni-Agustus 2021, dengan metode Desk Reserch terhadap 747 perusahaan Emiten dan 557 perusahaan Non Emiten dari berbagai industri.