Find Us On Social Media :

Tanpa Ribet dan Murah, Self Healing Bisa Dilakukan dengan Jalan Kaki!

By Aghnia Hilya Nizarisda, Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:15 WIB

manfaat jalan kaki

Parapuan.co - Meski tampak sederhana dan setiap hari dilakukan, ternyata ada banyak manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh.

Bukan hanya untuk kesehatan fisik, jalan kaki ternyata juga memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan mental kita. Apakah Kawan Puan menyadarinya?

Bisa begitu karena jalan kaki sebagai aktivitas yang murah dan mudah dilakukan dapat menjadi salah satu cara self healing untuk atasi stres.

 

Seperti yang kita ketahui, perempuan dengan segala dinamika kehidupan dan multi peran yang diembannya sangat mudah dihinggapi stres.

Melihat kegelisahan tersebut, melalui gerakan #akuberdaya, Nina Nugroho, brand busana kerja muslimah menggelar sharing session bertajuk Walking for Healing.

Baca Juga: Tetap Aktif dan Bugar, Ini Sederet Manfaat Tak Terduga Rutin Jalan Kaki Selama Kehamilan

Dalam sesi tersebut, Nina Septiana, penggagas kampanye program #akuberdaya, mengatakan, setiap perempuan perlu punya cara untuk pelepasan atau self healing.

“Enggak harus pergi ke mal, ke hotel, atau beli tas. Healing enggak seribet itu,” ungkap Nina saat membuka sesi tersebut.

Selaras dengan Nina, Damayanti seorang healing partner dari Tempa Trainer Guild (TTG) juga mengakui bahwa di masa pandemi ini orang mudah di serang stres.

"Kenapa kita butuh healing? Karena setiap hari hidup penuh dengan tekanan," ujar Damayanti.

Damayanti pun mengatakan, "Selama pandemi orang banyak kehilangan pekerjaan, yang punya usaha, omzetnya turun drastic, usaha offline enggak bisa berjalan."

"Belum lagi, enggak bisa kumpul dengan teman-teman, intinya ruang gerak terbatas. Hal ini adalah penyebab stres di berbagai lapisan masyarakat," tambah Damayanti.