Find Us On Social Media :

Hari Vegan Sedunia, Ini Dia 4 Manfaat Kesehatan Menjadi Vegan

By Maharani Kusuma Daruwati, Senin, 1 November 2021 | 19:45 WIB

Manfaat menjadi vegan

Parapuan.co Vegan adalah individu yang menghindari produk hewani karena alasan etika, kesehatan, atau lingkungan, dan atau kombinasi dari ketiganya.

Sebaliknya, mereka makan berbagai makanan nabati, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan , kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk yang terbuat dari makanan ini.

Belakangan pola hidup vegan mulai banyak dilakukan dan menjadi populer.

Pola makan vegan melibatkan hanya makan makanan yang terdiri dari tanaman.

Mereka yang mengikuti diet ini menghindari semua produk hewani, termasuk daging, susu, dan telur.

Orang yang memilih untuk menjalani gaya hidup vegan juga dapat menghindari pakaian, sabun, dan produk lain yang menggunakan atau mengandung bagian dari hewan, seperti kulit dan bulu hewan.

Baca Juga: Jangan Sepelekan 8 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan, Cocok untuk Diet!

Beberapa mengadopsi gaya hidup ini untuk manfaat lingkungan sebagai pola makan yang berkelanjutan.

Diet vegan cenderung memasukkan banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makan berbagai makanan ini akan memberikan berbagai macam vitamin penting, mineral, lemak sehat, dan protein.

Ketika orang mengikutinya dengan benar, pola makan vegan bisa sangat bergizi, mengurangi risiko penyakit kronis, dan membantu penurunan berat badan.

Mengutip dari Medical News Today, diet vegan cenderung kaya nutrisi dan rendah lemak jenuh.

Penelitian menunjukkan bahwa diet dapat meningkatkan kesehatan jantung, melindungi dari kanker, dan menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Namun, orang yang hanya makan makanan nabati perlu lebih sadar bagaimana mendapatkan nutrisi tertentu, termasuk zat besi , kalsium , dan vitamin B-12 , yang biasanya berasal dari makanan omnivora.

Dalam rangka Hari Vegan Sedunia, yuk ketahui manfaat menjadi vegan.