Find Us On Social Media :

5 Film Tentang Pernikahan Ini Cocok Ditonton Sebelum Perempuan Menikah

By Ratu Monita, Senin, 1 November 2021 | 20:27 WIB

Rekomendasi film tentang perempuan menikah.

Parapuan.co - Setelah perempuan menikah, lika-liku rumah tangga bisa saja muncul karena cerita tidak akan selalu indah seperti dalam dongeng. 

Perbedaan pendapat, perdebatan, hingga timbulnya berbagai konflik sangat bisa muncul sesudah menikah. Bahkan, sebelum menikah hal itu tetap dapat terjadi. 

Perlu Kawan Puan ingat bahwa masalah adalah bumbu dalam kehidupan pernikahan yang harus dihadapi karena dapat membuat ikatan pernikahan semakin erat. 

Beruntungnya, kini terdapat sejumlah film yang menggambarkan berbagai masalah dalam pernikahan dan realitas dunia pernikahan sebenarnya. 

Berikut rekomendasi film yang bisa ditonton sebelum seorang perempuan menikah dan mantap dengan pasangannya: 

Baca Juga: Belajar Jadi Menyenangkan, Tontonan Ini Ajarkan Anak soal Persahabatan

1. Kapan Kawin

Rilis tahun 2015, film ini bercerita tentang Dinda (Adinia Wirasti) yang menyewa Satrio (Reza Rahardian) sebagai pacarnya untuk dikenalkan ke orang tuanya. 

Dinda sendiri merupakan seorang perempuan lajang yang bekerja sebagai general manager di sebuah hotel dan sedang berada di puncak kariernya. 

Berdurasi 115 menit, film ini menggambarkan sosok orang tua Dinda yang belum menganggapnya sukses karena ia bukan wanita menikah padahal usianya sudah 30 tahun lebih.

Kerap menghadapi teror pertanyaan "kapan kawin?" dari orang tuanya, Dinda pun mulai menyusun sebuah rencana.