Find Us On Social Media :

Ajarkan Anak Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Pakai Aplikasi Ini, Yuk!

By Dinia Adrianjara, Rabu, 10 November 2021 | 21:15 WIB

Mengajarkan anak berbahasa Inggris

Bahasa Inggris kini sudah menjadi salah satu bahasa yang penting dikuasai di era sekarang ini.

Tak sedikit orang tua yang menyekolahkan anak di sekolah internasional, agar bisa belajar dan berbicara dalam bahasa Inggris sehari-hari.

Namun orang tua juga punya peran penting untuk meningkatkan keterampilan bahasa pada anak lho.

Membiasakan praktik sehari-hari akan membuat si kecil mudah belajar, beradaptasi dalam berbicara, mendengar, membaca, dan mengenal banyak kosakata berbahasa Inggris.

Namun tak dipungkiri, ada kendala dalam memulai kebiasaan ini yang biasanya berasal dari lingkungan para orang tua itu sendiri.

Kesulitan ini biasanya karena lingkungan yang tak cukup membantu untuk membiasakan anak berbicara dengan dua bahasa setiap hari.

Selain itu, kesibukan orang tua juga bisa menjadi alasan tidak punya waktu untuk membiasakan percakapan dengan bahasa Inggris.

Baca Juga: Bangun Hubungan dengan Anak, Coba Lakukan 7 Kebiasaan Sederhana Ini

Bukan cuma itu, lingkungan anak-anak pun terkadang kurang cukup memadai baginya untuk berbicara dengan bahasa Inggris.

Nah dengan kemajuan teknologi, kini para orang tua bisa memanfaatkan aplikasi untuk memberi solusi belajar bahasa Inggris secara fleksibel.

Salah satunya dengan aplikasi Monkey Stories, yang hadir dengan konsep audio visual yang menarik perhatian serta memudahkan pemahaman anak, untuk usia di bawah tiga tahun sekalipun.

Metode pada aplikasi ini yakni dengan mengembangkan kemampuan berbicara, membaca, mendengar, dan menulis bahasa Inggris.