Find Us On Social Media :

Rilis Kulkas Dua Pintu dengan Water Dispenser, LG Unggulkan Fitur Higienitas dan Kesegaran Makanan

By Fathia Yasmine, Senin, 27 Desember 2021 | 19:15 WIB

Produk kulkas LG dua pintu dengan dispenser air

Parapuan.co - PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali meluncurkan produk kulkas dua pintu. Pada kulkas terbarunya tersebut, LG menyematkan fitur water dispenser pada pintu bagian bawah.

Head of Product Marketing for Home Appliances LG Electronics Indonesia Rumbi Simanjuntak menyatakan, hadirnya dispenser pada eksterior kulkas ditujukan untuk memudahkan konsumen menikmati segelas air dingin segar tanpa harus membuka pintu kulkas.

“Tak perlu lagi membuka pintu kulkas hanya untuk menikmati segelas air sejuk. Dengan cara ini, kompresor bisa tetap stabil karena udara dalam kulkas tetap terjaga. Konsumsi listrik pun tetap hemat,” ujar Rumbi dalam keterangan resmi, Kamis (23/12/2021).

Rumbi menyebut, terdapat dua kapasitas kulkas yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni 394 liter dan 374 liter.

Baca Juga: Viral Serial Layangan Putus, Selingkuh Ternyata Bentuk Kekerasan pada Perempuan dalam Rumah Tangga

Kendati mengusung daya tampung yang berbeda, kedua kulkas tetap identik dari sisi desain, warna hingga kelengkapan fitur utama. Adapun warna yang ditawarkan adalah hitam dan nuansa logam dengan aksen cemerlang.

Namun, bukan itu saja yang menjadi keunggulannya. Rumbi menyatakan, LG tidak hanya melakukan penyegaran tampilan, tetapi juga menyematkan berbagai teknologi canggih pada kulkas teranyar mereka.

 “Kulkas LG dilengkapi dengan teknologi pendingin canggih dan fitur higienitas baru. Dua fitur ini menjadi daya tarik selain menampilkan desain yang lebih modern,” lanjutnya.

Adapun teknologi tersebut mencakup DoorCooling+™ and LinearCooling™.

Fitur DoorCooling+™ dihadirkan guna memastikan memastikan pendinginan kulkas dapat berjalan lebih cepat. Fitur tersebut tersemat pada kabin kulkas yang dekat dengan pintu.

Sementara fitur LinearCooling™ berfungsi untuk menjaga suhu dingin tersebar merata, serta menjaga fluktuasi suhu dingin hingga 0,5 derajat Celcius. 

Sebagai jaminan kualitas, LG melakukan pengujian dengan lembaga internasional TÜV Rheinland. Hasilnya, buah dan sayuran tetap segar meski disimpan selama tujuh hari di dalam kulkas.