Find Us On Social Media :

Film Prilly Latuconsina Kukira Kau Rumah Ceritakan Soal Pengidap Bipolar, Apa Itu? Ketahui Gejalanya

By Maharani Kusuma Daruwati, Kamis, 3 Februari 2022 | 19:30 WIB

Prilly Latuconsina perankan pengidap bipolar di Kukira Kau Rumah

Parapuan.co - Film terbaru Prilly LatuconsinaKukira Kau Rumah telah tayang perdana pada hari ini, Kamis (3/2/2022).

Selain menjadi produser, Prilly juga membintangi film ini sebagai pemeran utama bernama Niskala.

Dalam film ini, Prilly berperan sebagai seorang pengidap bipolar disorder.

Melalui unggahannya, Prilly pun membagikan sedikit bocoran soal sosok Niskala yang diperankannya dalam Kukira Kau Rumah.

"Pada fase depresi, pengidap Bipolar akan terlihat sedih, lesu, dan hilang minat terhadap aktivitas sehari-hari. saat menghadapi fase ini, Niskala kehilangan arah, merasa tidak berguna, merasa dunia tidak berpihak padanya.Dan pada saat inilah, kita bisa melihat siapa yang bisa menjadi Rumah untuk Niskala.Apakah Pram orangnya?KUKIRA KAU RUMAH 3 FEBRUARI 2022 DI BIOSKOP!!!!!" tulisnya di Instagram.

Selain itu, diketahui juga beberapa artis di Indonesia juga ada yang mengaku mengidap bipolar. Salah satunya adalah Marshanda, yang juga kerap memberikan edukasi soal kesehatan mental itu.

Lalu, apa itu sebetulnya bipolar disorder?

Gangguan bipolar, sebelumnya disebut manik depresi, adalah kondisi kesehatan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati yang ekstrem yang mencakup emosi tinggi (mania atau hipomania) dan terendah (depresi).

Ketika Kawan Puan menjadi depresi, kamu mungkin merasa sedih atau putus asa dan kehilangan minat atau kesenangan dalam sebagian besar aktivitas.

Baca Juga: Pernah Idap Bipolar, Rachel Vennya Ingatkan Tak Ada Salahnya ke Psikolog

Ketika suasana hati berubah menjadi mania atau hipomania (tidak terlalu ekstrem dibandingkan mania), kamu mungkin merasa euforia, penuh energi, atau sangat mudah tersinggung.

Perubahan suasana hati ini dapat memengaruhi tidur, energi, aktivitas, penilaian, perilaku, dan kemampuan berpikir jernih.