Find Us On Social Media :

4 Kesalahan dalam Mengelola Keuangan Ini Harus Dihindari Pebisnis Pemula

By Aghnia Hilya Nizarisda, Kamis, 3 Februari 2022 | 14:38 WIB

Kesalahan dalam mengelola keuangan yang harus dihindari pebisnis pemula.

Parapuan.co - Sebelum memulai untuk membangun bisnis sendiri, kamu harus mengetahui apa saja ilmu keuangan yang dibutuhkan.

Salah satu ilmu uang harus kamu ketahui ialah bagaimana mengelola keuangan, agar bisnis kamu tidak berujung pada kerugian.

Pasalnya, sebagai pebisnis pemula, kamu boleh jadi belum mampu membayar ahli untuk mengelola keuangan bisnismu dan harus mengerjakannya sendiri.

Apalagi, tak bisa dimungkiri keuangan bisnis pun jauh lebih kompleks dan rumit dibandingkan mengatur keuangan kamu seorang diri.

Dari sekian cara dan tips mengelola keuangan bisnis, Kawan Puan juga harus tahu bahwa kadang ada kesalahan dalam mengerjakannya dan bisa jadi fatal.

Kali ini, melansir Kompas.com, PARAPUAN telah merangkum 4 kesalahan dalam mengelola keuangan yang harus dihindari pebisnis pemula. Yuk, simak!

1. Mencampurkan rekening pribadi dan usaha

Melakukan pemisahan rekening antara keuangan pribadi dan usaha adalah hal yang penting.

Bukan berarti karena usaha kamu masih kecil dan belum lama berdiri, lantas kamu merasa hal ini tidak perlu segera dilakukan.

Baca Juga: 3 Bisnis Ini Diprediksi Sandiaga Uno Bakal Dibutuhkan di Masa Depan

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis, maka kamu juga perlu siap dengan perangkat pendukung yang dibutuhkan, seperti rekening usaha.

Dengan memisahkan rekening, juga memudahkan kamu melakukan pencatatan keuangan terhadap usaha yang dijalankan.