Find Us On Social Media :

4 Kandungan Penting yang Dibutuhkan dalam Serum Bulu Mata agar Hasil Maksimal

By Ardela Nabila, Senin, 7 Februari 2022 | 20:58 WIB

Kandungan terbaik dalam serum bulu mata.

Parapuan.co - Salah satu produk kecantikan yang tengah populer beberapa waktu terakhir adalah serum bulu mata atau eyelash serum.

Bulu mata yang lentik dan padat bisa didapatkan dengan memakai serum bulu mata secara rutin.

Namun mengingat kulit di sekitar bulu mata juga sensitif, maka penting untuk mengetahhui kandungan dalam serum bulu mata yang ingin kamu gunakan.

Sebab jika mengandung bahan berbahaya, maka bisa mempengaruhi kesehatan mata lo, Kawan Puan.

Merangkum Contours Rx, berikut ini empat kandungan esensial yang harus ada di dalam serum bulu mata agar hasilnya lebih maksimal!

1. Peptides

Dalam perawatan kulit, kamu mungkin sudah sering menemukan kandungan peptides untuk mengatasi tanda-tanda penuaan karena bisa menstimulasi produksi kolagen serta mengatasi garis halus.

Namun ternyata, menurut dermatolog asal Connecticut bernama Rhonda Klein, kandungan ini juga bagus untuk bulu mata, sebab ia bisa meningkatkan protein di kulit.

Bulu mata kita ternyata terbuat dari protein, sehingga memberikan fragmen protein pada bulu mata dapat membantu menumbuhkan folikel rambut tumbuh.

Baca Juga: Mau Pasang Eyelash Extension? Agar Tak Alergi, Perhatikan Hal ini Dulu

2. Biotin

Bahan terbaik lainnya yang harus ada di dalam serum bulu mata adalah biotin, yakni vitamin esensial yang membantu pertumbuhan rambut dan kuku.