Find Us On Social Media :

Ini 5 Kesalahaan saat Hapus Make Up, Bikin Kulit Wajah Kusam hingga Berjerawat

By Ardela Nabila, Senin, 14 Maret 2022 | 20:58 WIB

Kesalahan saat menghapus makeup.

Parapuan.co - Setelah beraktivitas seharian dengan menggunakan makeup di wajah, penting untuk membersihkannya setelah tiba di rumah. 

Sebab makeup yang tidak langsung dihapus setelah beraktivitas, bisa menyebabkan masalah di kulit wajah, seperti jerawat.

Untuk itu meski badan sudah terasa lelah, upayakan untuk tetap membersihkan wajah dari sisa riasan ya, Kawan Puan.

Namun, tentunya kamu tak boleh asal ketika menghapus makeup dengan makeup remover, ya, sebab kesalahan saat menggunakan makeup remover bisa membuat kulit menjadi kusam.

Apa saja kesalahan yang harus dihindari saat menghapus makeup? Dikutip dari Real Simple, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Menggunakan eye makeup remover untuk seluruh wajah

Eye makeup remover yang dibuat khusus untuk menghapus riasan mata ternyata tak hanya sekadar strategi pemasaran, lo.

Formula yang terkandung di dalam eye makeup remover memang diperuntukkan untuk menghapus makeup yang lebih berat, sehingga diperkaya dengan minyak dan emollient lainnya.

Ketika eye makeup remover kamu pakai untuk membersihkan sisa makeup di kulit, seperti foundation, blush on, dan lainnya, ia bisa menyebabkan pori-pori tersumbat serta memicu breakout.

Baca Juga: Ini Bukti Fashion Kerap Jadi Alat Menuntut Kesetaraan Gender dari Masa ke Masa

2. Terlalu sering menggunakan cleansing wipes

Menggunakan cleansing wipes untuk menghapus makeup memang sangat praktis, namun sebaiknya jangan terlalu sering dan bergantung pada makeup remover yang satu ini, ya.