Find Us On Social Media :

Peringati Hari Buku Nasional, Noice Ajak Generasi Muda Tambah Wawasan Lewat Audiobook

By Dinia Adrianjara, Selasa, 17 Mei 2022 | 21:55 WIB

Noice Audiobook

Dalam rangka Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, platform konten audio Noice bekerjasama dengan Gramedia Pustaka Utama (GPU) menghadirkan gerakan #1Hari1Noicebook

Gerakan ini adalah bentuk kampanye edukatif, untuk mengajak masyarakat lebih mengenal buku audio atau audiobook

Noice memiliki sebuah fitur audiobook yang bernama Noicebook, berisi rangkuman buku-buku best seller dalam format audio dengan durasi 15-20 menit.

Chief Business Office (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengatakan audiobook adalah inovasi menarik, di mana masyarakat yang suka membaca buku bisa menikmati rangkuman buku best seller dalam format audio.

"Hanya dalam 15-20 menit, pengguna Noice bisa menambah pengetahuan mereka lewat mendengarkan Noicebook, sambil tetap melakukan kegiatan sehari-hari atau multi-tasking," kata Niken.

"Lewat gerakan #1Hari1Noicebook, Noice dan GPU ingin mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya anak muda, untuk bisa menikmati buku dengan cara berbeda, namun tetap mendapatkan intisarinya, yakni lewat format audio," lanjutnya.

General Manager Gramedia Pustaka Utama, Andi Tarigan, menyambut baik kampanye #1Hari1Noicebook.

Ia berharap cara ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat dan kegiatan literasi. 

Rangkuman audiobook @bukugpu x Noice ini adalah wujud kongkrit alih wahana dari budaya membaca yang dikembangkan menjadi rangkuman audiobook.

Baca Juga: Seru! Vincent, Desta dan Andre Taulany Hadirkan Podcast Trio Kurnia di Noice

Gerakan #1Hari1Noicebook yang digagas oleh Noice dan GPU, juga bertujuan untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat Indonesia.