Find Us On Social Media :

Viral di TikTok Istilah Cut Off, Kenali 7 Tanda Pertemanan Toksik

By Dinia Adrianjara, Jumat, 1 Juli 2022 | 17:58 WIB

Tanda teman iri atau cemburu pada pencapaianmu

Parapuan.co - Beberapa hari terakhir media sosial TikTok tengah diramaikan dengan perselisihan antara beberapa influencer TikTok. 

Dari perselisihan ini, muncul sebuah istilah yang kini populer dan menjadi perbincangan banyak orang yaitu istilah cut off

Hal ini bermula dalam sebuah wawancara salah satu program Youtube di mana influencer bernama Bella Tobing secara terbuka mengaku telah meng-cut off salah satu temannya.

Potongan wawancara tersebut viral dan menjadi isu hangat oleh sebagian pengguna TikTok yang mengikuti akun TikTok Bella, yang kini punya hampir 4 juta followers tersebut.

Berkaca dari kasus tersebut, istilah pertemanan toksik menjadi relevan dan sangat mungkin terjadi dalam circle pertemanan mana pun.

Ketika salah satu teman mendapat pencapaian yang lebih baik seperti karier, asmara, atau keuangan, bisa saja kamu atau temanmu yang lain dalam circle yang sama, menjadi cemburu atas pencapaian itu. 

Meski wajar, namun rasa iri dan cemburu yang berujung pada renggangnya hubungan persahabatan, tentu akan membuat pertemanan menjadi canggung. 

Tak jarang saat salah satu teman iri, dia akan perlahan menjauh, menarik diri dari pertemuan, atau bahkan hilang tanpa kabar. 

Para ahli mengungkapkan sangat jarang seseorang menyampaikan secara langsung jika mereka sedang merasa iri.

Baca Juga: Tidak Bergosip dan 4 Etika Lain Berteman dengan Sesama Perempuan

"Ingat bahwa keadaan ini bukan karena kesalahanmu, melainkan tentang masalah dan ketidaknyamanan teman kamu," kata konselor Heidi McBain, seperti dikutip dari Bustle

Lalu, apa saja sih tanda teman sedang cemburu atas pencapaianmu?