Find Us On Social Media :

Apa yang Harus Dilakukan Ibu yang Sulit Menyusui ASI? Jawabannya di Puan Talks

By Citra Narada Putri, Senin, 8 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Pentingnya ASI untuk pemenuhan gizi dan tumbuh kembang bayi.

Parapuan.co - Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi baru lahir, pemberian air susu ibu (ASI) sangatlah penting. 

Bukannya tanpa sebab, pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan menjadi gizi yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang terbaik bagi bayi.

Pasalnya, bayi yang tidak mendapatkan nutrisi cukup dalam rentang waktu itu, menjadikan mereka lebih rentan sakit. Misalnya saja sakit diare hingga terserang flu. 

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa menyusui ASI eksklusif bukanlah langkah yang mudah.

Selalu ada hal menantantang yang harus dihadapi oleh para ibu saat harus menyusui ASI pada bayinya. 

Misalnya saja seperti ASI yang tak bisa keluar, kesulitan manajemen waktu karena juga menjadi perempuan karier hingga lingkungan yang tidak suportif. 

Tantangan-tantangan ini pun bisa menyulitkan para ibu memberikan ASI eksklusif bagi si kecil, yang padahal sangat penting untuk tumbuh kembang dan pemenuhan gizi terbaik. 

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh para ibu saat menghadapi berbagai tantangan tersebut saat menyusui ASI pada buah hati mereka?

Kekhawatiran para ibu dalam menghadapi berbagai kendala tersebut akan terjawab dalam acara Puan Talks yang dilakukan PARAPUAN bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan Nakita.

Baca Juga: Ingin Tetap Beri ASI Eksklusif Meski Sibuk Kerja? Ini 3 Tipsnya

Sambil merayakan Pekan Menyusui Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) yang diperingati tiap tanggal 1 hingga 7 Agustus, PARAPUAN mengadakan acara Instagram Live Puan Talks bertajuk ASI Eksklusif: Sepenting Apa Sih? pada Selasa, 9 Agustus 2022, jam 16.00 WIB.