Find Us On Social Media :

Seru! Podcast 'Kena Mental' di Noice Bahas Pedagang Unik hingga Hal Menarik Seputar Makassar

By Dinia Adrianjara, Selasa, 6 Desember 2022 | 21:05 WIB

Pernahkah kamu berkunjung ke Makassar? Atau pernah mendengar tentang keindahan alam, hingga keunikan masyarakat di Makassar?

Makassar punya banyak cerita menarik tentang keindahan alam, bahkan kebiasaan masyarakatnya yang mungkin berbeda dari daerah lain. 

Jika kamu penasaran, tiga kreator asal Makassar yakni Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya, punya banyak cerita tentang budaya dan hal unik di masyarakat Makassar. 

Tak hanya itu, ada juga cerita tentang orang-orang di sekitar mereka yang unik, yang semuanya diceritakan di podcast 'Kena Mental, di aplikasi audio streaming Noice.

“Lewat podcast Kena Mental, Noice memberikan ruang bagi kami, sebagai kreator asal Makassar untuk secara langsung berbagi cerita di sini tentang hal-hal unik di Makassar yang pastinya akrab dengan kami.

"Bagi para perantau seperti kami, mendengarkan cerita-cerita seperti ini diharapkan bisa jadi hiburan sekaligus mengobati rindu mereka dengan kampung halaman dan bagi yang bukan orang Makassar pun bisa jadi lebih kenal dengan kota kami,” kata Arif Brata, podcaster Noice Original ‘Kena Mental’.

Sesuai judulnya, podcast ini mengangkat kisah lucu Arif Brata, Aldhy dan Adi Surya saat bertemu dengan orang-orang yang kelakuannya bikin 'kena mental'.

Di episode pertama misalnya, mereka cerita kebudayaan sebagian orang Makassar, yang sehari-hari membawa senjata atau meletakkan senjata di bawah kasur untuk berjaga.

Aldhy yang orang tuanya punya usaha apotek, juga punya senjata di kasir dan sering beli pisau karambit lantaran terinsipirasi film The Raid 2.

Baca Juga: Dari Padang hingga Surabaya, Ini Rekomendasi Podcast untuk Merayakan Hari Sumpah Pemuda

Tak hanya itu, mereka juga cerita tentang salah satu teman dekat bernama Yayat, yang suka mencari keributan sambil membawa senjata.