Find Us On Social Media :

Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Musically Down

By Nana Triana, Rabu, 28 Desember 2022 | 16:17 WIB

Ada jutaan konten yang diunggah ke aplikasi TikTok.

Parapuan.co - Saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang digandrungi banyak orang. Dilansir dari AshefaNews, ada jutaan konten menarik yang membuat pengguna tak mau beranjak untuk menontonnya. Selain menonton, pengguna TikTok juga membagikan video ke media sosial lainnya karena konten-konten video di TikTok cukup menarik.

Seperti diketahui, TikTok menempati posisi terdepan dalam hal jumlah download di seluruh dunia. Awalnya, TikTok hanya menyuguhkan konten video dengan durasi 15 detik saja. Namun, saat ini sudah ditambah sampai 10 menit. Berbagai konten dari video menyanyi, menari, kegiatan setiap hari, tips, sampai menjajakan barang dagangan di TikTok.

Ragam konten video yang asyik itu memang menarik untuk diunduh supaya dapat diputar kembali tanpa perlu terhubung ke internet. Dalam aplikasi TikTok juga ditemukan beragam fitur, salah satunya, For Your Pages (FYP). 

FYP boleh dikatakan serangkaian video yang memperoleh like dalam jumlah banyak dan begitupun dengan yang melihatnya. Makin besar popularitas creator maka makin besar pula peluang memperoleh penghasilan. 

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini 6 Lip Tint Lokal Terbaik Sepanjang 2022

Tak heran bila banyak creator yang berkompetisi untuk menyuguhkan konten menarik yang menampilkan sentuhan tersendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengunduh video ke ponsel. 

Cara mengunduh video dari aplikasi TikTok

TikTok menawarkan menu untuk pengunduhan video disimpan dalam galeri ponsel pengguna. Pengunduhan video dari TikTok terhitung simpel sebab pengguna tak usah pusing memanfaatkan dukungan aplikasi lain.

Hanya saja, video tadi langsung memunculkan watermark TikTok berbentuk logo maupun username kreator video. Langkah-langkah mengunduh video dari TikTok otomatis dari aplikasi adalah sebagai berikut.

Hasil unduhan video TikTok otomatis dari aplikasinya memang memunculkan watermark berbentuk logo dan username pemilik video. Itu terkait adanya hak cipta agar mencegah pengguna lain meng-upload kembali konten itu di jejaring sosial lain tanpa ijin dari pembuat. 

Baca Juga: Skincare Viral di TikTok, 5 Rekomendasi Sunscreen Spray untuk Lindungi Kulit dari UV

Bagi sebagian pengguna, keberadaan watermark cukup mengganggu sehingga mereka merasa perlu untuk menghilangkannya. Nah, bagi Kawan Puan yang ingin mengunduh dan membagikan konten-konten di TikTok ke media sosial lainnya tanpa adanya watermark dengan menggunakan aplikasi Musically Down.