Find Us On Social Media :

Viral dan Populer Niacinamide Dipakai Mencerahkan Ketiak Gelap, Berikut Faktanya

By Anna Maria Anggita, Senin, 31 Juli 2023 | 16:40 WIB

Ilustrasi menggunakan niacinamide untuk mencerahkan ketiak gelap.

Parapuan.co - Lagi viral dan populer di media sosial TikTok, bahasan tentang niacinamide yang disebut bisa mencerahkan ketiak gelap.

Benarkah niacinamide bisa dipakai untuk mencerahkan ketiak gelap? Kalaupun iya, bagaimana caranya?

Pastinya, Kawan Puan tak bisa asal dan sembarangan dalam menggunakan niacinamide untuk mencerahkan kulit ketiak.

Pahami cara, aturan, dan kadar niacinamide jika kamu ingin mencoba mencerahkan ketiak.

Berdasarkan video viral di TikTok dari akun @dr.audrey_natalia, niacinamide disebut bisa dipakai mencerahkan ketiak gelap.

@dr.audrey_natalia Replying to @nappycore Mencerahkan Ketiak Yang Gelap. @dr. Audrey | Rambut & Kulit #belajarbarengdraudrey #draudreynatalia #ketiakhitam ♬ Wes Anderson-esque Cute Acoustic - Kenji Ueda

"Niacinamide serum bisa dipakai di ketiak supaya ketiaknya cerah, ide banget sih ini, tapi brilian, soalnya emang beneran bisa," kata @dr.audrey_natalia.

Aturan Kadar Niacinamide

Melansir dari Parapuan.co, niacinamide dengan konsentrasi lima persen aman digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi (kulit gelap) secara efektif tanpa menyebabkan iritasi.

Apabila kulit Kawan Puan menoleransi konsentrasi tersebut, maka bisa menggunakannya lebih banyak tanpa pengawasan dokter.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Deodoran yang Bisa Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap

Akan tetapi jika kulitmu sensitif atau baru menggunakan niacinamide, kamu dapat memulai dengan konsentrasi lebih rendah dan perlahan meningkatkannya.