Laporan Wartawan Grid.ID, Chandra Wulan
Grid.ID - Seorang wanita bernama Lerine Yeo asal Singapura jadi terkenal setelah melakukan live video di Facebook.
Ia merupakan seorang penjual baju online.
Alih-alih menjual pakaian cantik dari desain orisinil, Lerine justru menjual kaus penuh lubang.
Masing-masing lubang tersebut lalu digunakannya untuk menggantung apa saja.
Dari payung sampai kantung plastik berisi makanan, ia gantung di lubang pada kausnya menggunakan kait seperti yang terdapat pada capstock.
Diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Joanne Ng pada Kamis (20/9) lalu, video tersebut telah tayang lebih dari 1,7 juta kali.
Baca Juga : Ucapan Ambar Marino untuk Keponakan Barunya, Surinala Carolina Jarumilind
Video itu juga telah dibagikan lebih dari 31 ribu kali, disukai lebih dari 10 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 6.300 komentar.
Dilansir dari Asia One, dalam video tersebut, Lerine memeragakan keuntungan memakai kaus hitam dengan lubang dan kait.
Kaus tersebut berharga $9 atau tergolong murah.
Tak hanya murah, lubang di kaus pun dapat digunakan untuk gantungan serbaguna.
Sebagai contoh, Lerine menggantungkan payung, kartu, bahkan kresek berisi makanan.
"Kamu pergi ke pasar, nggak usah bawa apa-apa pakai tangan (cukup digantungkan di kaus saja), nggak masalah!" Ucap Lerine dalam video.
Baca Juga : Tinggal Bersama Mertua Berisiko Bikin Stres, Lakukan 5 Cara Ini Agar Akur!
Selain kaus berlubang, ia juga memeragakan dress ala model.
Namun bukannya mempromosikan kelebihannya, ia malah terlalu jujur.
Ia mengatakan bahwa perempuan dengan tubuh tinggi tidak cocok mengenakan dress tersebut.
Sebab, dress itu kemungkinan bisa membuat pantat orang yang memakainya kelihatan, terutama perempuan bertubuh tinggi.
Lerine adalah pemilik toko online Misshopper Boutique sejak Maret 2018.
Ia melakukan live video sesekali jika merasa ada dagangannya yang bagus.
Baca Juga : Syahrini Ungkap Janji-janji yang Belum Sempat Dipenuhi Sang Kakak Sebelum Meninggal
"Sebenarnya itu nggak disengaja. Saya bahkan nggak tahu apa yang mau dijual hari itu. Sampai ketika live streaming, baru saya tanya calon pembeli, mereka ingin melihat ulasan produk seperti apa, lalu saya peragakan," ungkap Lerine.
Kepada media setempat, ia juga mengatakan bahwa ia sama sekali tidak memiliki ekspektasi tinggi menjual barang dengan cara live streaming.
"Tapi sekarang ketika videoku viral, aku bahagia. Masih agak shock dan belum berani live video lagi, sih. Haha. Dan sekarang inbox-ku penuh dengan pesan orang-orang yang ingin membeli kaus berlubang itu."
Tak hanya menuai reaksi positif, banyak pula komentar negatif yang mampir di videonya.
Ada yang mengkritik bahasa Inggrisnya yang sangat buruk, ada yang mengejeknya, ada pula yang mengira ia hanya ingin popularitas.
Namun Lerine tak ambil pusing.
Baca Juga : 12 Fitur Canggih Mobil Dinas Baru Donald Trump, Salah Satunya Peluncur Granat
Ia bahagia melihat lebih banyak komentar positif.
"Saya sendiri nggak menyangka bisa sampai sejauh ini. Ketika bisnis ini mulai menguntungkan setelah berjalan tiga bulan dan viewers video meningkat, orang-orang juga banyak yang menjelek-jelekkan. Dulu saya sedih dan marah. Tapi lalu saya bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi dan lagi."
Ia juga mengungkapkan betapa melelahkannya menjalankan bisnis yang hanya terdiri dari tiga orang, termasuk dirinya sendiri.
Dari pengemasan, penyortiran dan lain-lain hanya dilakukan bertiga.
Tapi semua itu jadi nggak sia-sia sekarang.
Ia merasa bahagia ketika mendapat testimoni positif dari pembeli yang telah mendapatkan barang mereka.
Baca Juga : Mengaku Pilih-pilih Soal Makanan, Hannah Al Rashid Ungkap Masakan Favoritnya Semasa Kecil
"Bisnis ini nggak cuma soal uang, tapi juga kepuasan konsumen. Ketika mereka bahagia, saya juga bahagia," ucap Lerine.
Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk yang menonton videonya dan membeli produk yang ia jual.
Terakhir, ia juga ingin orangtuanya tahu bahwa akhirnya ia telah melakukan sesuatu yang berguna.
Apalagi, orangtuanya tidak punya akun Facebook.
Mereka tidak tahu bahwa sang anak telah menjadi 'selebriti' di media sosial.
Pelajaran buat para pemilik online shop nih, jangan mudah menyerah.
Baca Juga : Garam Bisa Bikin Kulit Kepala dan Rambut Lebih Sehat, Begini Caranya
Coba bikin live video kayak Lerine juga, siapa tahu viral!
(*)
Bangun Kedekatan dengan Orangtua, Kiat Little Palmerhaus Jadi Brand Fesyen Lokal Anak Terkemuka
Source | : | Facebook,Asia One,Intisari Online |
Penulis | : | Chandra Wulan |
Editor | : | Chandra Wulan |