Find Us On Social Media :

5 Toko Cokelat Terbaik. Salah Satunya di Australia!

By Alfa Pratama, Minggu, 19 Maret 2017 | 02:56 WIB

Cokelat enak bila bahan bakunya tidak menggunakan gula

Grid.ID - Ketika beberapa negara eropa dikenal sebagai negara pembuat cokelat yang luar biasa enaknya, tidak disangka ternyata ada tempat-tempat di luar eropa yang memproduksi coklat seenak di eropa.

Para pembuat cokelat atau Chocolatiers di dunia umumnya bekerja dengan mengutamakan couverture (tingkat pertama cokelat yang memiliki presentase cocoa butter yang tinggi) untuk membuat suatu kreasi pada cokelat mereka.

Hampir setiap negara di planet ini menghasilkan cokelat yang hebat sehingga kamu akan selalu mencari coklat lokal saat bepergian. 

Jika gula terdaftar sebagai bahan utama, tinggalkan saja cokelat tersebut dan cobalah utuk menemukan toko cokelat yang menjadikan kakao sebagai bahan utama.  

Berikut ini 5 tempat yang ada di beberapa negara dunia yang menghasilkan cokelat terbaik.

1. Paul A. Young, London, Inggris Pemenang penghargaan penulis dan ahli dalam menguasai Chocolatier, Paul A. Young layak mendapatkan penghargaan tersebut atas kreativitas dan pengusaan segala hal yang berhubungan dengan cokelat. 

Cobalah dark chocolate sea salt caramel pecan brownies miliknya, dijamin kamu merasakan rasa yang unik.

Rasanya dapat menggoda para pencinta cokelat di dunia.

Ada tiga lokasi utama toko cokelat ini di London yaitu di Camden Passage, Royal Exchange, dan Soho.

2. Cicada, New South Wales, Australia

Toko cokelat di Australia ini hanya menggunakan satu-satunya biji kakao lokal terbaik. 

Keahlian Cicada dalam menggabungkan buah merah dengan rasa manis dari karamel yang terasa sangat alami ketika dicampur dengan kakao.