Find Us On Social Media :

Aduh, 5 Hal Ini Terjadi Kalo Kamu Berhenti Makan Daging!

By Al Sobry, Sabtu, 8 April 2017 | 03:31 WIB

Berhenti makan daging

Grid.ID – Buat kamu yang udah nemu alasan menjadi vegetarian, Grid.ID tidak bermaksud untuk mengubah pola makan yang selama ini udah rutin dilakukan. 

Namun biar fair, kamu juga perlu tahu nih alasan kenapa Tuhan melimpahkan hewan ternak kepada manusia?

Tidak lain tidak bukan adalah untuk diambil manfaatnya, baik berupa tenaga, daging, susu bahkan kotorannya juga bisa untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Omong-omong soal konsumsi daging yang banyak diperdebatkan, sebenarnya kalo benar-benar melihat pesan di atas, kamu cuma perlu memerhatikan “manfaat” dari semuanya.

Kalo kamu termasuk orang yang menjaga kesehatan, kamu perlu secara teratur mengonsumsi daging, akan tetapi jika dirasa tidak baik dikonsumsi tubuh_terutama bagi yang sakit, maka tinggalkan sesuai saran dokter.

Namun sebelumnya, kamu juga perlu tahu lebih lanjut 5 hal yang akan terjadi kalo kamu berhenti makan daging.

Pasalnya, British Social Attitute dalam surveinya menemukan, sepertiga orang Inggris mengurangi konsumsi daging tahun lalu.

Sembilan persen mempertimbangkan mengurangi asupan daging atau berhenti makan daging sama sekali. Sekitar tiga persen sudah menjadi vegetarian.

Alasan terbanyak menjadi vegetarian adalah untuk alasan etis atau perhatian akan bahaya daging merah terhadap kesehatan.

Lalu, apa yang akan terjadi ketika kita benar-benar berhenti makan daging?

1. Berat badan turun

Tim dari George Washington University School of Medicine mengungkapkan berat badan yang turun ketika kita berubah menjadi vegetarian.

Riset yang diterbitkan di Journal of the Academy of Nutrition and Dietecs menemukan peserta yang mengurangi daging rata-rata turun 5 kg tanpa harus memperhatikan kalori atau jumlah olahraga.