Find Us On Social Media :

45 Kantong Jenazah Korban Gempa dan Tsunami Aceh Tahun 2004 Lalu Tak Sengaja Ditemukan, 4 di Antaranya Berhasil Teridentifikasi

By Nurul Nareswari, Kamis, 20 Desember 2018 | 16:00 WIB

Penemuan 45 kantong jenazah korban Gempa dan Tsunami Aceh yang terjadi tahun 2004.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia Hidayati

Grid.ID - Warga Dusun Lamseunong, Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, dibuat geger dengan berita ditemukannya 45 kantong jenazah korban Gempa dan Tsunami Aceh yang terjadi tahun 2004 lalu.

Sebelumnya diberitakan bila pekerja di lokasi pembangunan perumahan bersubsidi di gampong tak sengaja membongkar kuburan massal korban gempa dan tsunami Aceh yang berisi total 45 kantong jenazah.

Peristiwa penemuan 45 kantong jenazah korban gempa dan tsunami Aceh tersebut terjadi pada Rabu (19/12/2018).

Baca Juga : 5 Fakta Singkat Pernikahan di Banyumas yang Viral, Ada Lampu Merah di Tengah Tenda, Padahal Dekat dengan Kantor Polisi!

Baca Juga : Tren Warna Rambut 2019 Paduan Cool dan Warm Tone, Cocok Untuk Semua Warna Kulit

4 Jenazah Berhasil Diidentifikasi

Dilansir dari Intisari.id, dari total 45 jenazah yang ditemukan 4 di antaranya berhasil teridentifikasi dari penemuan tanda pengenal yang melekat pada jenazah.

Teuku Ahmad Dadek selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mengatakan 45 jenazah tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 20 perempuan.

Jenazah pertama yang berhasil diidentifikasi diketahui bernama Mariam Husin (perempuan) beralamat di Ule Jurong Baroh Simpang Tiga, Sigli.

Baca Juga : Tanggapan Maia Estianty kepada Pacar El Rumi, Marsha Aruan yang Rajin Cuci Piring di Apartemen Sang Kekasih di London

Baca Juga : Lihat Penampilan Sederhana Dian Sastrowardoyo saat Pakai Tas Mewah Harga Ratusan Juta Rupiah