Find Us On Social Media :

Hasil Biopsi Kanker Serviks Jupe Tidak Ditutup-Tutupi Lagi, Ini Kisah Lengkapnya!

By Al Sobry, Jumat, 19 Mei 2017 | 21:48 WIB

Grid.ID – "Selama ini, saya tutup-tutupi penyakit yang saya alami. Di buku ini, saya tulis dengan kejujuran…,"

Demikian statement Julia Perez saat meluncurkan bukunya berjudul “Jupe My Uncut Story” pada Senin (27/10/2014) silam.

Sejak saat itu, tak ada lagi yang ditutup-tutupi Jupe mengenai perjalanan hidupnya.

Jupe mulai mengungkap perjalanan karier, hidup, cinta, sex dan nyinyira orang-orang terhadap ukuran branya.

Bahkan, pada saat itu, Jupe membeberkan hasil biopsi kanker serviks-nya, yakni hasil dari pengambilan jaringan tubuhnya untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium di Thomson Medical Centre, Singapura pada tahun yang sama.

(BACA JUGA: Ini Penampakan Kanker Serviks di Tubuh Jupe, Lihat Kertas Hasil Biopsinya)

Saat itu, kondisi kanker leher rahim (serviks) yang diderita Jupe masih dalam stadium yang lebih awal dari kondisinya sekarang.

Tak heran, pada saat itu Jupe sempat merasa tertekan, namun dengan sekuat tenaga dan kecerian khas Jupe, ia tak mau lagi menutup-nutupi masalah hidupnya.

“Ini hasil biopsi dan medical check up, diagnosisnya aku kena kanker serviks stadium 2A,” katanya dikutip Grid.ID dari hasil dalam wawancaranya dengan Nova.id di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada tahun yang sama dengan peluncuran bukunya.

Tidak Paham hasil Biopsi, Jupe Ikut Operasi!

Jupe mengaku, ia tidak terlalu paham dengan operasi yang dijalaninya itu. Yang jelas, menurutnya, ada bagian bawah rahim yang diangkat oleh tim dokter.

“Aku operasi untuk konisasi. Aku nggak tahu mungkin ini bahasa mereka, bahasa kedokteran. Ujungnya (sambil menunjuk bagian bawah rahim) ini bakal dipotong,” beber Jupe lagi.

Konisasi adalah semacam tes pap smear untuk jaringan tidak normal yang masih terlihat di sekitar kanal serviks. Jupe mengalaminya di RS Singapura tersebut.