Find Us On Social Media :

69 Koleksi Busana Muslimah Syar’i dari Si.Se.Sa Untuk Ramadan dan Lebaran 2017

By Ridho Nugroho , Jumat, 26 Mei 2017 | 21:00 WIB

Dari 4 label yang berbeda, Si.Se.Sa merilis sebanyak 69 koleksi yang semuanya diperuntukkan untuk busana Ramadan dan Lebaran 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Bulan Ramadan sudah di depan mata, busana-busana muslim pun sudah siap diintip untuk menambah koleksi pakaian dihari kemenangan nanti.

Tiga Ibu muda yaitu Siriz, Senaz, Sansa dalam brand (si.se.sa) yang mulai menjual gaya busana muslim syari pada tahun 2013 dengan target pembeli usia 21 - 45 tahun sudah siap menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Si.ses.sa akan mengeluarkan koleksi busana kembar untuk ibu-anak, koleksi bagi para ayah yang senada dengan rancangan untuk ibu, serta koleksi untuk keluarga.

(BACA JUGA: Cantiknya Koleksi Busana Hijab Pesta dari Azaya by Alben Ayub Andal di Surabaya Fashion Parade)

Dengan 4 label yang berjumlah 69 koleksi, si.se.sa mempersembahkan annual fashion show 2017 dengan tema Kluargi (di ambil dari bahasa Jawa Inggil yang bermakna keluarga) yang digelar di Ballroom Hotel Dharmawangsa.

Tema Kluargi diangkat karena melihat perjalanan hadirnya busana syari si.se.sa ke tengah masyarakat.

si.se.sa mempersiapkan desain dengan gaya baru menyisipkan detail, membubuhi kerut, membuat tumpuk dan dan berlapis-lapis, menekuk, melipat, hingga membuat busana lurus yang tetap leluasa menjadi upaya untuk mengubah siluet sebuah rancangan tampak baru.

(BACA JUGA: Mengintip Koleksi Busana Hijab ala Zaskia Sungkar Terbaru Untuk Ramadan 2017 Mendatang)

Penggunaan material sifon, bahan yang menjadi pilihan favorit yaitu neoprene dengan printing motif sendiri.

Untuk koleksi terbaru si.se.sa menggunakan teknik cetak diatas bahan sifon, crepe, dan jersey yang mengambil desain gebyok, pilar khas masjid kudus Jawa Tengah menjadi motif batik.

Detail yang menjadi pemanis busana seperti bordir, dan taburan kristal Swarovski menjadi upaya lain dalam mengayakan bahan tanpa membuat busana-busana itu menjadi tampak berlebihan.