Find Us On Social Media :

69 Koleksi Busana Muslimah Syar’i dari Si.Se.Sa Untuk Ramadan dan Lebaran 2017

By Ridho Nugroho , Jumat, 26 Mei 2017 | 21:00 WIB

Dari 4 label yang berbeda, Si.Se.Sa merilis sebanyak 69 koleksi yang semuanya diperuntukkan untuk busana Ramadan dan Lebaran 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Bulan Ramadan sudah di depan mata, busana-busana muslim pun sudah siap diintip untuk menambah koleksi pakaian dihari kemenangan nanti.

Tiga Ibu muda yaitu Siriz, Senaz, Sansa dalam brand (si.se.sa) yang mulai menjual gaya busana muslim syari pada tahun 2013 dengan target pembeli usia 21 - 45 tahun sudah siap menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Si.ses.sa akan mengeluarkan koleksi busana kembar untuk ibu-anak, koleksi bagi para ayah yang senada dengan rancangan untuk ibu, serta koleksi untuk keluarga.

(BACA JUGA: Cantiknya Koleksi Busana Hijab Pesta dari Azaya by Alben Ayub Andal di Surabaya Fashion Parade)

Dengan 4 label yang berjumlah 69 koleksi, si.se.sa mempersembahkan annual fashion show 2017 dengan tema Kluargi (di ambil dari bahasa Jawa Inggil yang bermakna keluarga) yang digelar di Ballroom Hotel Dharmawangsa.

Tema Kluargi diangkat karena melihat perjalanan hadirnya busana syari si.se.sa ke tengah masyarakat.

si.se.sa mempersiapkan desain dengan gaya baru menyisipkan detail, membubuhi kerut, membuat tumpuk dan dan berlapis-lapis, menekuk, melipat, hingga membuat busana lurus yang tetap leluasa menjadi upaya untuk mengubah siluet sebuah rancangan tampak baru.

(BACA JUGA: Mengintip Koleksi Busana Hijab ala Zaskia Sungkar Terbaru Untuk Ramadan 2017 Mendatang)

Penggunaan material sifon, bahan yang menjadi pilihan favorit yaitu neoprene dengan printing motif sendiri.

Untuk koleksi terbaru si.se.sa menggunakan teknik cetak diatas bahan sifon, crepe, dan jersey yang mengambil desain gebyok, pilar khas masjid kudus Jawa Tengah menjadi motif batik.

Detail yang menjadi pemanis busana seperti bordir, dan taburan kristal Swarovski menjadi upaya lain dalam mengayakan bahan tanpa membuat busana-busana itu menjadi tampak berlebihan.

(BACA JUGA: Manjha Hijab Ivan Gunawan, Koleksi Mode Baru ‘Igun’ Lainnya di Panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2017)

Berikut 4 label yang diperagakan si.se.sa :

si.se.sa Blue label, ready to wear regular, yang menyediakan aneka busana bersahaja dengan desain ringan dari bahan katun dan denim dengan harga bersahabat. Jankauan pasar label ini anak-anak muda.

si.se.sa Orange label, ready to wear deluxe, ciri khas rancangan label ini pembubuhan desain transfer Swarovski yang dirancang khsusus.

si.se.sa Violet label, ready to wear exclusive, koleksi Ramadan dan Idul fitri dikolaborasikan dengan karya lukisan seniman batik kudus yang telah berganti rupa menjadi motif cetak batik berwarna ombre yang mewah. persembahan rancangan semakin mewah mempesona saat material premium seperti butiran Swarovski fancy stone ikut dibubuhkan di atas busana.

Ti.te.ta ready to wear kids, busana rancangan khusus anak-anak yang terlihat Casual namun Fun. Label ini dibuat karena banyak request dari pembeli yang ingin punya baju kembaran dengan anaknya.

Dalam memeragakan koleksinya, si.se.sa menggaet keluarga pasangan suami-istri selebriti, seperti Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari, Gary iskak dan Richa Novisha, Hengki Kurniawan dan Sonya Fatmala, serta Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova. (*)