Find Us On Social Media :

Tidak Bisa Dipungkiri, Ini Adalah Makanan Pencegah Kanker Payudara

By Dosir Weis, Minggu, 4 Juni 2017 | 02:39 WIB

Mencegah kanker dengan bahan makanan ini!

Grid.ID - Laporan terbaru WHO menyatakan bahwa pada 2020 nanti, 1 dari 8 perempuan beresiko terkena kanker payudara.

Penyebabnya antara lain perubahan lingkungan dan faktor makanan.

Diet tidak sepenuhnya mencegah kanker payudara, tetapi diet yang kaya buah-buahan, sayuran dan asam lemak omega 3 bisa jadi pilihan.

Berikut beberapa makanan pencegah kanker payudara.

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang membantu mencegah pertumbuhan tumor dan juga mencegah pertumbuhan dan penyebaran kanker. Kembang kol dan kubis juga, lho. Anda harus memiliki salah satu dari makanan itu untuk dikonsumsi setiap hari demi efek yang baik pada kesehatan Anda.

(BACA JUGA Huhu... Jenazah Yana Zein Belum Bisa Dimandikan Karena Keluarga Kehabisan Dana!)

2. Bawang putih dan bawang merah

Keduanya memiliki allyl sulfida yang bekerja pada siklus sel. Anda dapat menambahkan banyak bawang putih dan bawang merah ke makanan Anda untuk mencegah kanker payudara dan juga memiliki manfaat kesehatan pencernaan lainnya.

3. Apel

Apel juga makanan pencegah kanker payudara, dengan kelebihannya sebagai sumber antioksidan, vitamin dan serat, yang berguna untuk melawan kanker. Sebuah apel sehari akan membantu Anda jauh dari dokter. Kandungan didalamnya juga ada mineral, kalsium, fosfor, besi, kalium, folat, sodium, vitamin C, B, A, dan masih banyak lagi.

(BACA JUGA Ternyata Yana Zein Sempat Dicuekin Dokter Di China Hingga Meninggal Dunia!)

4. Delima

Buah ini memiliki senyawa yang membantu dalam memerangi kanker. Tidak hanya kanker payudara, tetapi juga kanker prostat dan penyakit jantung lainnya. Ini adalah sumber besar vitamin dan nutrisi lain yang baik untuk seluruh keluarga. Mungkin belum banyak diketahui bahwa delima ini dapat menyebabkan sel-sel kanker merusak dirinya atau merangsang apoptosis (proses bunuh diri sel kanker).

Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa jus delima yang tidak diberi pemanis akan memicu apoptosis sel kanker payudara, kanker kolon, dan kanker prostat dengan mengaktifkan gen dan enzim yang  berfungsi dalam mengatur apoptosis pada sel-sel kanker.

5. Kenari

Makanan pencegah kanker payudara berikutnya adalah kenari, yang kaya akan asam lemak omega 3. Selain itu, kandungan polyphenol-nya juga tinggi, serta phytochemical yang memiliki sifat antioksidan. Manfaatnya antara lain dapat mencegah pertumbuhan tumor dan pencegah kanker payudara.