Find Us On Social Media :

Memulai Karir dari London, Anggun C.Sasmi Lakukan Ini Untuk Bertahan Hidup

By Alfa Pratama, Minggu, 2 Juli 2017 | 05:37 WIB

Anggun C Sasmi, pada tahun 2015 mulai menjadi juri ajang pencarian bakat tingkat Asia, Asia's Got Talent, bersama David Foster, Melanie Chisholm, dan Vanness.

Laporan Wartawan Grid.ID, Winda Lola Pramuditta

Grid.ID - Anggun C. Sasmi membuka kembali memori perjalanan kariernya di Eropa setelah puluhan tahun lalu.

Memulai karier di kota London, Inggris,  Anggun C.Sasmi mengaku harus bekerja mandiri apalagi dengan uang yang mulai menipis.

"Semua harus sendiri. Saya dulu enggak pernah urus budget (anggaran), akhirnya harus urus sendiri. Yang penting ada uang untuk rekaman dan kirim lagi ke pihak label," kenang Anggun C. Sasmi yang ditemui Grid.ID di acara Diaspora Indonesia, di The Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Anggun menjual perusahaan rekamannya, Bali Cipta record dan hijrah ke Eropa untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi internasional.

(BACA Tak Jaim, Pasangan Selebritas Ini Mudik Naik Bus)

Bersama Michel Georgea, suaminya yang berwarganegara Perancis, Anggun C. Sasmi menetap di London, Inggris selama setahun untuk memulai kariernya lagi dari nol.

Ia rajin mengirim demo rekaman ke berbagai studio di Inggris dan juga pergi ke klub-klub untuk memperkenalkan dirinya sebagai penyanyi.

Biaya hidup yang tinggi di London membuat uang hasil penjualan perusahaan rekaman Anggun habis sedikit demi sedikit.

Anggun pun harus menerima kekecewaan berbulan-bulan kemudian tatkala semua demo rekamannya tidak mendapat respons positif.

(BACA Tragis, Pemain Film Porno Jepang Ini Meninggal Saat Syuting, Tak Disangka Bukan Penyakit Penyebabnya)

Tak berhenti pada tahap produksi, perjalanan Anggun C.Sasmi pun cukup panjang untuk menaklukan industri musik di Eropa.