Find Us On Social Media :

Pendiri Sinar Mas Group Meninggal Dunia, Begini Kisah Perjuangan Eka Tjipta Widjaja yang harus Berjualan Permen dan Biskuit dengan Sepeda

By Angriawan Cahyo Pawenang, Minggu, 27 Januari 2019 | 09:00 WIB

Pendiri Sinar Mas Group Meninggal Dunia, Begini Kisah Perjuangan Eka Tjipta Widjaja yang harus Berjualan Permen dan Biskuit dengan Sepeda

Laporan Wartawan Grid.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Grid.ID - Kabar pendiri Sinar Mas Group meninggal dunia santer dibicarakan karena Eka Tjipta Widjaja meninggalkan kisah perjuangan dirinya mendirikan perusahaan tersebut.

Diketahui pendiri Sinar Mas Group meninggal dunia pada Sabtu malam (26/1/2019) dan ternyata dalam kisah perjuangan dirinya, Eka Tjipta Widjaja pernah harus menjajakan biskuit dan permen.

Kisah perjuangan hidup Eka Tjipta Widjaja bisa dibilang sangat berat, hingga akhirnya kini pendiri Sinar Mas Group meninggal dunia dengan total kekayaan Rp 205 triliun.

Baca Juga : Pendiri Sinarmas Group Meninggal Dunia, Orang Terkaya Kedua di Indonesia yang Hanya Tamatan SD

Baca Juga : Penampilan Kompak Gayanti Hutami Putri Cantik Tommy Soeharto dengan Ibunya, Seperti Kakak Adik!

Dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (26/1/2019), Managing Director Sinar Mas Group Gandhi Sulistyanto dalam pesan singkatnya mengungkapkan jenazah Eka Tjipta disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto Jakarta.

Perjuangan hidupnya mendirikan Sinar Mas Group dan menjadi orang terkaya ke dua di Indonesia ternyata sangat berat.

Dikutip dari Kontan pada Sabtu (26/1/2019), Eka ternyta hanya tamatan SD karena ekonomi keluarganya saat itu sedang carut marut.

Baca Juga : Jadi Pengacara Terkaya, Hotman Paris Ternyata Pernah Khawatirkan Masa Depan Sampai Masuk Rumah Sakit Saat Kuliah

Meski begitu, saat kecil Eka tak menyerah dan bertekad bisa sukses demi membantu orangtuanya.

Pada saat itu, Eka sampai harus berjualan biskuit dan permen keliling di Makassar.