Find Us On Social Media :

Bertuliskan Nama-nama Teroris Dunia, Senjata Brenton Tarrant Pelaku Terorisme di Selandia Baru Simpan Cerita Soal Motif Balas Dendam

By Pradipta Rismarini, Minggu, 17 Maret 2019 | 08:59 WIB

Bertuliskan Nama-nama Teroris Dunia, Senjata Brenton Tarrant, Teroris di Selandia Baru Simpan Cerita Soal Motif Balas Dendam

Laporan wartawan Grid.ID, Pradipta Rismarini

Grid.ID – Teror yang terjadi di masjid Cristchurch, Selandia Baru menyisakan duka, diketahui salah satu pelakunya bernama Brenton Tarrant yang melakukan aksinya dengan senjata laras panjang.

Senjata yang digunakan oleh Brenton Tarrant untuk menyerang masjid Cristchurch di Selandia Baru menyimpan cerita tersendiri.

Brenton Tarrant menggunakan senjata yang bertuliskan banyak nama yang memiliki arti tersendiri dalam penyerangan di masjid Cristchurch, Selandia Baru.

Baca Juga : Soal Pelaku Penembakan di Mesjid di Selandia Baru, Shireen Sungkar: Biar Allah yang Bales !

Seperti yang diketahui, Brenton Tarrant melakukan serangan teror di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood yang berjarak lima kilometer, serta membunuh 49 orang.

Setidaknya satu orang anak dilaporkan tewas dalam penembakan ketika Shalat Jumat, dengan puluhan jemaah lain belum diketahui keberadaannya.

Saat menjalankan aksinya, Brenton Tarrant juga melakukan siaran live di Facebook.

Baca Juga : Wanita Ini Tewas Usai Selamatkan Nyawa Suaminya Saat Penembakan Brutal di Selandia Baru

Kini Brenton Tarrant pun sudah menjalani sidang perdananya pada Sabtu (16/3/2019).

Terlihat dalam rekaman live yang dilakukannya lewat Facebook, terlihat potongan gambar yang menunjukkan penampakan senjata yang digunakannya.