Find Us On Social Media :

Pesona Maroko Disulap Menjadi Koleksi Busana di Tangan Desainer Jenahara Nasution

By Ridho Nugroho , Kamis, 7 Desember 2017 | 01:10 WIB

Acara peluncuran Suqma ini mempersembahkan A Private Moroccan Trunk Show yang melahirkan beberapa koleksi yang terinspirasi dari Maroko.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Busana muslim Indonesia saat ini menjadi tren busana yang paling diminati wanita khususnya hijabers.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa marketplace untuk meluncurkan brand busana muslimnya sendiri.

Salah satunya adalah Suqma, brand busana muslim yang lahir karena melihat perkembangan industri fashion muslim Indonesia.

Setelah membuka tiga gerainya di mal-mal terkemuka, kini SUQMA secara resmi memperkenalkan brand fashion-nya kepada khalayak luas, yang berlokasi di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

(Desainer Indonesia Merdi Sihombing Usung Kain Tenun Ulos Untuk Koleksi Terbarunya di Eco Fashion Week Australia 2017 )

Acara peluncuran Suqma ini mempersembahkan A Private Moroccan Trunk Show yang melahirkan beberapa koleksi yang terinspirasi dari Maroko.

Dalam Trunk Show ini, Suqma menggandeng desainer muslim Indonesia, yakni Jenahara yang juga menjadi Creative Director Suqma.

Bertajuk Djellaba, Jenahara menampilkan 26 koleksi yang terinspirasi dari pakaian tradisional Maroko yaitu pakaian panjang, longgar dan berlengan panjang yang dipakai di musim panas maupun musim dingin.

(11 Desainer Muda Asal Sumatera Barat Unjuk Kebolehan Di Ajang Ethnic Fashion Week 2017)

Selain itu, detil-detil yang terdapat pada koleksi ini juga terinsprasi oleh kekayaan seni dari negara Maroko yang dapat dijumpai pada lampu-lampu Maroko, teko teh, motif pada arsitekturnya, keramik, anyaman, serta motif bordir pada karya seninya.

"Terinspirasi dari Maroko, karena maroko identik dengan muslim, modern. Konsep sih pengen sesuatu nggak terlalu ribet, baju-bajunya mudah untuk di mix and match dengan yang lain," jelas Jenahara saat ditemui Grid.ID dalam acara peluncuran Suqma di Rumah Maroko, Jakarta, Rabu, (6/12).