Find Us On Social Media :

Perempuan Terintimidasi, Jangan Lagi Takut untuk Bersuara!

By Dianita Anggraeni, Kamis, 18 April 2019 | 17:40 WIB

Ilustrasi Perempuan Terintimidasi dan Takut untuk Bersuara

Grid.ID - 8 Maret selalu diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia.

Tidak sedikit kasus yang melibatkan wanita sebagai korban atau intimidasi perempuan dalam bentuk apapun itu.

Namun, kini saatnya perempuan bersuara dan tidak lagi berdiam diri.

Perempuan bisa mandiri dan mendobrak batasan-batasan stigma negatif, terutama untuk mengejar cita-citanya.

Bertepatan dengan hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day itu, Levi's® meluncurkan sebuah kampanye bernama #IShapeMyWorld.

Sejak diluncurkan tahun 1853, Levi's® selalu merayakan keberagaman, melampaui generasi turun temurun, Levi's® juga menarik perhatian, imajinasi, dan loyalitas beragam individu, termasuk soal style.

#IShapeMyWorld memuat cerita tentang tekad dan keberanian para wanita yang sudah mewariskan perjuangan mereka untuk generasi mendatang.

Kampanye ini bercerita tentang perempuan yang mengambil upaya aktif untuk memperbaiki sesuatu yang mereka rasa tidak masuk akal, entah itu memulai suatu gerakan besar atau dimulai dengan mengubah sesuatu yang kecil di lingkungan mereka sendiri.

Ada lebih dari 40 kolaborator dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam kampanye #IShapeMyWorld 2019, seperti dari India, Meksiko, Rusia, Thailand, Turki, Amerika Serikat, dan banyak lagi.

Untuk melawan stereotip perempuan dari kalangan masyarakat, berikut 5 perempuan Indonesia dengan cerita inspiratif dan menarik:

1. Alamanda Shantika, Binar Academy Founder