Find Us On Social Media :

Rugi Rp 20 Juta Saat Kiosnya Dijebol Perusuh Aksi Massa 22 Mei, Usma Terduduk Lesu : Padahal Saya Kunci Rapat Lapaknya..

By Andika Thaselia, Jumat, 24 Mei 2019 | 10:21 WIB

Usma hanya bisa terduduk lesu melihat kiosnya berantakan gara-gara dijebol perusuh aksi massa 22 Mei. Ia pun merugi sampai Rp 20 juta.

Grid.ID - Aksi massa 22 Mei yang berujung kericuhan kini meninggalkan sejumlah kisah pedih yang menyayat hati.

Kisah pedih pasca aksi massa 22 Mei ini sebagian besar mengalir dari para pedagang yang berjualan di seputaran lokasi kejadian.

Salah satunya adalah Usma, pedagang rokok yang tampak lesu kala mendapati kios miliknya dijebol perusuh aksi massa 22 Mei.

Baca Juga: Jadi Saksi Bisu Kerusuhan Aksi 22 Mei, Tong Sampah Seharga Rp 3,6 Juta Milik Pemprov DKI Rusak Dibakar Massa

Bagaimana tak lesu, di saat menjelang Lebaran yang harusnya bisa ia gunakan untuk mengumpulkan THR, Usma justru harus berhadapan dengan kenyataan pahit.

Kios rokok milik Usma jadi salah satu warung yang menjadi sasaran perusuh aksi massa 22 Mei.

Bahkan Ardito Ramadhan, reporter Kompas.com yang menyambangi kios milik Usma mengilustrasikan pria yang sudah beruban ini "tampak terduduk lesu di atas warung kecilnya.

Baca Juga: Momen Menggetarkan Hati di Balik Ricuhnya Aksi 22 Mei, Pemilik Warung Rela Bagi-bagi Gorengan Hingga Air Mineral pada Polisi

"Matanya memerah seperti sedang menahan tangis," demikian yang Grid.ID kutip dari pemberitan Kompas.com.

Puluhan tahun berdagang di Jalan KH Wahid Hasyim, mungkin 22 Mei 2019 kemarin adalah salah satu hari terburuk bagi Usma.

Bagaimana tidak, pemilik kios sederhana ini harus menelan pil pahit berupa kerugian sebanyak puluhan juta.

Baca Juga: Tabungan Rp 8 Juta dan Jualannya Raib Dijarah Perusuh Aksi Massa 22 Mei, Rajab Ikhlas Kehabisan Modal : Mungkin Bukan Rezeki Kami..