Find Us On Social Media :

Lisensi Terbang Vincent Raditya Dicabut Kemenhub, Berikut Bahaya Zero Gravity: Tulang dan Otot Bisa Melemah

By Novita Desy Prasetyowati, Rabu, 29 Mei 2019 | 14:17 WIB

Lisensi Terbang Vincent Raditya Dicabut Kemenhub, Berikut Bahaya Zero Gravity: Tulang dan Otot Bisa Melemah

Grid.ID - Tak banyak yang tahu bahaya zero gravity yang dilakukan Vincent Raditya sebelum lisensi terbang dicabut Kemenhub.

YouTuber sekaligus pilot Vincent Raditya harus rela kehilangan lisensi terbang, usai beredar bahaya zero gravity yang dapat mengancam kesehatan.

Salah satu bahaya zero gravity yang dilakukan Vincent Raditya ternyata bisa membuat tulang dan otot melemah.

Baca Juga: 5 Fakta Vincent Raditya, Pilot Maskapai Terkenal yang Kehilangan Lisensi karena Nekat Terbang dengan Zero Gravity

Seperti yang diwartakan Kompas.com, lisensi terbang single engine Vincent Raditya dicabut oleh Kemenhub beberapa waktu lalu.

Hal ini lantaran adanya beberapa persoalan tentang syarat dan standar penerbangan yang dilanggar oleh Vincent Raditya.

Kemenhub mengeluarkan Surat Pemberitahuan pencabutan single engine dengan nomor AU.402/DKPPU/V/2019 dari Kementerian Perhubungan yang sudah tersebar di media sosial.

Baca Juga: Izin Lisensinya Dicabut, Kapten Vincent Raditya: Tanpa Pesawat Itu Saya akan Tetap Berjuang!

Dalam surat pemberitahuan tersebut, tertera tiga alasan pencabutan lisensi single engine karena rekaman video Vincent di YouTube yang menyalahi aturan.

1. Kapten Vincent Raditya pada saat mengoperasikan pedawat cessna 172 registrasi PK-SUY dengan membawa pemumpang yang diduk di samping pilot, tidak menggunakan shoulder harness.