Find Us On Social Media :

Samsung OneWeek Program Bantu Wujudkan Mimpi Diana Kembangkan Usaha Pembuatan Marshmellow Versi Halal

By Annisa Dienfitri, Jumat, 19 Juli 2019 | 12:54 WIB

Suasana media session kegiatan Samsung OneWeek, Kamis (18/7/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Samsung OneWeek Program baru usai digelar di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung untuk keempat kalinya di Indonesia ini merupakan bagian dari program tahunan Employee Volunteer Program (EVP) Samsung Electronics Co, Ltd. bekerja sama dengan Yayasan Dejavato, NGO Better World Korea, dan UPI.

Samsung OneWeek Program yang berlangsung sejak 15 sampai 19 Juli 2019 ini berfokus pada peningkatan produktivitas kaum wanita pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan bantuan teknologi digital.

Baca Juga: Samsung OneWeek Program, Komitmen Samsung Tingkatkan Produktivitas Wanita Pelaku UMKM

Dari 200 para pelaku UMKM yang mendaftar, terpilih 84 wanita yang berkesempatan memperoleh sharing knowledge dari para karyawan Samsung yang datang langsung dari Korea.

Tak sedikit dari 84 wanita pelaku UMKM yang menuturkan betapa bersyukurnya mereka mendapatkan pemgalaman dan bimbingan dari para karyawan Samsung yang ekspert di bidangnya masing-masing.

Salah satunya Diana, seorang ibu rumah tangga yang terjun ke dunia usaha berkat sang anak yang ingin memakan marshmellow.

Baca Juga: Samsung Galaxy A70 Memiliki Baterai yang Tahan Lama dan Super Fast Charging!

Berangkat dari keinginan anaknya memakan marshmellow, jenis cemilan yang diketahui memiliki kandungan unsur tak halal dalam bahan pembuatannya, mencetuskan ide Diana untuk membuat marshmellow versi halal.

"Berawal saya posting marshmellow yang baru dibuat, yang ada bekas sidik jari anak saya karena tak sabar memakannya," ujar Diana saat dijumpai Grid.ID saat media session kegiatan Samsung OneWeek, Kamis (18/7/2019).