Find Us On Social Media :

Nasabah Kebingungan Saldo Rekening Berkurang Hingga Raib, Begini Penjelasan Pihak Bank Mandiri

By None, Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:40 WIB

Nasabah Kebingungan Saldo Rekening Berkurang Hingga Raib, Begini Penjelasan Pihak Bank Mandiri

Grid.ID - Nasabah Bank Mandiri heboh karena mendapati saldo rekening mereka berubah tanpa ada transaksi apapun pada Sabtu (20/7/2019) pagi.

Di media sosial, banyak nasabah Bank Mandiri yang kebingungan dan mengeluh karena saldo mereka tiba-tiba berkurang bahkan hanya tersisa Rp0.

Menanggapi keluhan nasabah tersebut, pihak Bank Mandiri akhirnya memberikan penjelasan terkait saldo yang tiba-tiba raib tersebut.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Menyimpan Tomat di Dalam Kulkas Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya

Di media soal Twitter, banyak wargnet yang mengeluhkan hal tersebut.

"What happen to Mandiri? Saldo saya sampai minus.. call center gak bisa dihubungi," tulis akun @HendraHerbie.

Sementara itu salah satu nasabah Mandiri, Rovi juga kebingungan saat melihat saldonya pagi ini.

Baca Juga: Keren, Inilah Video Animasi Ala Studio Ghibli Karya Ilustrator dari Indonesia!

Salah satu pegawai swasta ini mendapati saldo rekeningnya bertambah pagi ini. Ia mengatakan tidak tahu menahu soal penambahan saldo tersebut.

Namun ia mendengar kabar bahwa sistem Bank Mandiri sedang mengalami error.

Sementara di akun resmi Mandiri Care, @mandiricare menjanjikan saldo akan kembali normal dalam waktu yang terlalu lama.

Baca Juga: Cerita Jungkook yang Sempat Trainee di Amerika, Hampir Pilih Jadi Dancer Dibanding Debut Bareng BTS!

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yg Bpk alami. Saat ini kendala yg terjadi sedang kami perbaiki, Bpk tdk perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana Bpk yg berkurang. Saldo Bpk akan kembali normal dalam waktu yang tidak terlalu lama," cuitnya menjawab pertanyaan salah seorang nasabah yang mengeluhkan hilangnya saldo dirinya.

Penjelasan pihak Bank Mandiri

Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Baca Juga: Poppy Sovia Berat Badan Naik Hingga 23Kg, Sebulan Setelah Melahirkan; ‘Ah, Lupakan Berat Badan’

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga: BREAKING NEWS! Komedian Nunung dan Sang Suami Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sabtu Pagi, Nasabah Mandiri Kebingungan Saldo Rekening Raib" dan Tribunnews.com dengan judul Penjelasan Bank Mandiri Sikapi Keluhan Saldo Nasabah Berkurang